MAXUS MIFA 9 Tampil Perdana di GIIAS 2023, Cek Keunggulan Elektrifikasi dan Kemewahannya

Senin, 14 Agustus 2023 - 21:58 WIB
loading...
MAXUS MIFA 9 Tampil Perdana di GIIAS 2023, Cek Keunggulan Elektrifikasi dan Kemewahannya
Maxus memulai debutnya dengan MIFA 9 yang merupakan full-size MPV premium 7 seater pertama di Indonesia berteknologi full electric. Foto: Agustina Wulandari/iNews Media Group
A A A
TANGERANG SELATAN - Maxus MIFA 9, MPV premium Full-Electric pertama di Indonesia hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kendaraan ini menampilkan keunggulan teknologi elektrifikasi dan kemewahan pada sebuah MPV premium.

Merek pabrikan mobil asal Tiongkok, ini tampil perdana di pameran GIIAS 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City pada 10 – 20 Agustus 2023. Digawangi PT Indomobil Wahana Trada selaku Agen Pemegang Merek (APM), Maxus tampil menduduki Hall 3A bersama dengan produk Indomobil lainnya.

Memulai debutnya di Tanah Air dengan MIFA 9, yang merupakan full-size MPV premium 7 seater pertama di Indonesia berteknologi full electric. Mobil ini diluncurkan di tengah tren kendaraan berbasis baterai yang terus meningkat dewasa ini.

Mobil ini menjadi kendaraan keluarga untuk mendukung mobilitas harian. Mulai dari melakukan pekerjaan kantor, menikmati hiburan, mengerjakan pekerjaan rumah, sampai dengan gaming saat bepergian.

Kendaraan ini akan membuat perjalanan Anda dan keluarga semakin nyaman dan praktis. “Kami hadir di Indonesia di bawah Indomobil Group. MIFA 9 merupakan kendaraan listrik berbasis baterai atau BEV dengan zero emission dan zero noise," ujar Andry Ciu, Advisory Board Indomobil Group.

Menurutnya, kombinasi dari performa, pengendalian, desain, dan keselamatan menjadikan kendaraan ini menjamin kepuasan konsumen MPV keluarga Indonesia dalam setiap perjalanan.

Kendaraan ini berteknologi full electric berbasis baterai atau BEV (Battery Electric Vehicle). Didukung baterai Lithium-Ion berkapasitas 90 kWh menghasilkan tenaga setara dengan 245 hp. Dalam keadaan baterai terisi penuh, Maxus MIFA 9 dapat menempuh perjalanan sejauh 440 - 520 km.

Untuk mengantisipasi kondisi darurat, mobil ini dilengkapi dengan power storage. Yang memungkinkan kendaraan ini memanfaatkan pasokan listrik cadangan, untuk mencapai stasiun pengisian baterai terdekat.

Pengisian daya kembali (recharge) baterai menggunakan pasokan arus listrik bolak-balik (AC), akan memerlukan waktu sekitar 8,5 jam hingga mencapai posisi 100%. Sedangkan pengisian cepat dengan charger DC dari 30% hingga 80% dicapai dalam waktu 30 menit saja.
MAXUS MIFA 9 Tampil Perdana di GIIAS 2023, Cek Keunggulan Elektrifikasi dan Kemewahannya

Foto: Agustina Wulandari/iNews Media Group

Desain Bertabur Kemewahan
MIFA 9 memiliki dimensi 5.270 x 2.000 x 1.840 mm dengan jarak sumbu roda 3.200 mm, serta ground clearance 140 mm. Lampu utama depan dan belakang otomatis berteknologi LED, dan dilengkapi Daytime Running Lights (DRL), velg 19-inch, panoramic sunroof ganda, pintu geser, dan pintu belakang elektrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)