Meluncur di GIIAS 2023, Bodi Bus Double Decker Legacy SR3 Laris Manis

Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:36 WIB
loading...
Meluncur di GIIAS 2023, Bodi Bus Double Decker Legacy SR3 Laris Manis
Bodi bus double decker terbaru karoseri Laksana Legacy SR3 yang diluncurkan di ajang GIIAS 2023. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
TANGERANG - Bodi bus double decker terbaru Legacy SR3 yang diluncurkan di ajang GIIAS 2023, laris manis. Belasan unit karoseri Laksana ini sudah dipesan.

“Total mungkin sampai akhir tahun (2023) kira-kira ada 15 unit (pesanan) double decker ini,” ujar Stefan Arman, Technical Director Laksana saat ditemui MNC Portal Indonesia di GIIAS 2023.

Bodi Legacy SR3 Double Decker merupakan varian terbaru dari seri SR3. Terdapat beberapa perbedaan dari bodi double decker Laksana sebelumnya, seperti pada lampu depan dan juga pintu.



Secara tampilan, bodi Legacy SR3 Double Decker memiliki desain yang memperlihatkan kekokohan bus. Selain itu, terdapat ornamen lampu di beberapa titik yang ditambahkan untuk meningkatkan keamanan dan memudahkan pengemudi.

Bagian dalamnya juga dibuat lebih mewah dan membuat penumpang lebih nyaman sepanjang perjalanan. Pasalnya, penumpang akan merasa kabin lebih luas dengan permainan desain interior yang tepat.

Bando atau komponen pemisah di kaca depan juga dihilangkan untuk memperlihatkan ketinggian bus.



Unit bodi Legacy SR3 Double Decker yang dibawa karoseri Laksana ke pameran otomotif GIIAS 2023, merupakan pesanan dari PO Rosalia Indah dan PO Harapan Jaya.

“Di sini (GIIAS) yang ditampilkan adalah 2 unit (double decker SR3) pertama yang kita produksi. Untuk PO-nya sendiri sudah ada beberapa, seperti Rosalia Indah , Harapan Jaya, dan beberapa lainnya lagi,” ujar Stefan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3601 seconds (0.1#10.140)