Ingin Tes Vespa Elettrica Harga Rp198 Juta? Datang Langsung ke Motoplex

Minggu, 27 Agustus 2023 - 20:05 WIB
loading...
Ingin Tes Vespa Elettrica Harga Rp198 Juta? Datang Langsung ke Motoplex
Konsumen bisa mencoba langsung Vespa Elettrica di gerai Motoplex. Foto: PID
A A A
JAKARTA - Vespa Elettrica secara resmi meluncur di Indonesia dan dijual secara resmi oleh PT Piaggio Indonesia (PID) . Motor listrik ini dianggap berbeda dibandingkan yang sudah beredar di Tanah Air. Tentu saja banyak yang penasaran dan ingin mencobanya sendiri.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT PID mengatakan pihaknya memberikan kesempatan untuk mencoba langsung Vespa Elettrica. Ini untuk membuktikan bahwa motor listrik asal Italia itu dirancang dengan sungguh-sungguh.

“Kami memberikan kesempatan buat konsumen di Indonesia untuk merasakan pengalaman berkendara dengan Vespa Elettrica. Datang saja ke diler Motoplex 4 brand kami,” kata Ayu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/8) silam.

Diler Motoplex 4 brand merupakan sebuah showroom yang menaungi empat merek, yaitu Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Saat ini sudah ada 12 diler Motoplex 4 brand yang tersebar di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, hingga Medan.

Mengingat status Vespa Elettrica CBU alias diimpor langsung secara utuh dari Italia, maka kuota untuk tahun ini terbatas. Oleh sebab itu, mereka yang menginginkan motor ini harus beradu cepat agar mendapatkan kuota awal.

“Unit Vespa Elettrica sedikit, tapi saya tidak bisa menyebutkan berapa jumlah kuota pastinya. Ada lah 100 unit, tapi yang pasti kita kirimnya itu per batch ya. Kuotanya tetap segitu, cuma kita kirimnya gak langsung semua, untuk menjaga pasar aja sih,” ujar Ayu.

Sekadar informasi, Vespa Elettrica sendiri dibekali baterai lithium-ion 48 V 86 Ah dengan daya 4,2 kWh yang memiliki bobot 25 kg. Untuk waktu pengecasannya empat sampai delapan jam dengan tegangan 220 V.



Baterai Vespa Elettrica telah memenuhi sertifikasi IP65, membuatnya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. PT PID juga memberikan garansi baterai selama tiga tahun, untuk menjamin kenyamanan konsumen.

Dalam sekali pengisian penuh, Vespa Elettrica bisa menjelajah sampai 100 kilometer di mode Eco dan 70 kilometer pada mode Power. Sementara sektor dapur pacunya, Vespa Elettrica menghasilkan daya 3.6 kW hingga puncaknya 4 kW dan torsi puncak 200 Nm.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3792 seconds (0.1#10.140)