Spesifikasi Aurus, Rolls-Royce versi Rusia yang Dipamerkan Putin ke Kim Jong-un

Rabu, 27 September 2023 - 16:26 WIB
loading...
A A A


Aurus Senat Limousine mampu bertahan meski terendam air seluruhnya dan mampu menahan serangan bom serta senjata kimia. Ia juga dilengkapi ban yang dapat melaju dalam waktu lama meskipun bocor, kaca yang diperkuat setebal 2,36 inci, kamera penglihatan malam, sistem kompresi udara untuk melindungi dari serangan gas, pelapisan lapis baja, dan pintu keluar darurat.

Mobil ini juga mampu mengenali rambu-rambu jalan, dan jika menghadapi tabrakan yang tidak dapat dihindari saat berkendara, otomatis kursi penumpang berpindah ke posisi aman. Pada saat yang sama, secara otomatis mengencangkan semua sabuk pengaman dan menutup semua pintu dan jendela. Selain itu, sistem komunikasi internal terhubung ke satelit Rusia, memungkinkan komunikasi dalam situasi apa pun.

Di bagian interior, kemudi mobil ini diukir dengan lambang nasional Rusia dan kursinya berwarna krem. Interiornya dilengkapi jok kulit berwarna putih, detail kayu, dan dashboard digital yang dilengkapi sistem multimedia. Lambang kepresidenan Rusia menempel di pintu mobil, dan lambang 'Aurus' menempel di gril depan kendaraan. Spesifikasi detailnya belum diungkapkan, namun diperkirakan memiliki 850 tenaga kuda dari mesin turbocharger V12 dan transmisi otomatis 9.



Model sipil kendaraan ini diperkenalkan di Geneva Motor Show 2019. Bodi Senat yang diperkenalkan pada pameran motor ini terbuat dari bahan dengan kandungan boron tinggi, yang kuat terhadap puntiran dan tekukan, dan meskipun sangat besar, namun relatif ringan.

Selain itu, diumumkan bahwa mesin V8 hybrid yang dipasang akan menghasilkan output maksimum 590 tenaga kuda dan torsi maksimum 66,3 lb-ft. Namun, karena dampak invasi Rusia ke Ukraina, produk tersebut saat ini tidak diproduksi.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3741 seconds (0.1#10.140)