3 Level untuk Mencetak Mekanik Menguasai Teknologi Baru Motor Jepang

Senin, 25 September 2023 - 13:31 WIB
loading...
3 Level untuk Mencetak Mekanik Menguasai Teknologi Baru Motor Jepang
Pelatihan memberikan perhatian khusus kepada para mekanik untuk memiliki kemampuan dan pengetahuan yang andal agar dapat memberikan rasa nyaman bagi konsumen. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kemampuan para mekanik , PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil kembali menyelenggarakan program Federal Oil Mechanic Training & Contest 2023.



Acara ini diadakan karena mekanik memiliki peranan yang cukup penting bagi konsumen dalam hal melakukan perawatan motor.

Oleh karena itu, melalui program Mechanic Training & Contest 2023, selain menyaring mekanik terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

Program ini memberikan pengetahuan dasar bagi para peserta yang mengikuti program ini dalam hal perawatan motor, terutama merek-merek motor harian keluaran Jepang yang telah menggunakan teknologi terbaru.

Sejak digelar pada akhir Agustus 2023, lebih dari 2.000 mekanik yang berasal dari 1.400 bengkel telah mendaftar sebagai peserta untuk mengikuti Level 1 pelatihan dan penjurian. Selanjutnya, para mekanik akan mengikuti berbagai tahapan berikutnya hingga tersaring pada sesi Level 3.

“Kami sangat senang tahun ini melihat kembali tingginya antusiasme para mekanik yang berasal dari berbagai daerahSemoga dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemampuan mekanik, sehingga konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap bengkel-bengkel yang menjadi tempat mereka merawat motornya.” tutur Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI dalam keterangan persnya Senin (25/9/2023).

Ada 3 level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Training & Contest 2023.

Level 1 telah dilewati oleh para mekanik secara online, lalu dilanjutkan dengan Level 2 yang diadakan pada sesi offline secara bergantian di beberapa kota besar yang berada di pulau Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Setelahnya, para mekanik terpilih pada Level 2 akan melanjutkan pada sesi Level 3 untuk mendapatkan sertifikasi, dan mengikuti acara puncak atau Grand Final yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)