Intip Kelebihan Mobil RI-1 Concept yang Dilirik Bacapres Ganjar Pranowo

Senin, 02 Oktober 2023 - 06:36 WIB
loading...
Intip Kelebihan Mobil RI-1 Concept yang Dilirik Bacapres Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024. FOTO/ IG Ganjar Pranowo
A A A
JAKARTA - Bacapres Ganjar Pranowo dari Partai Perindo sempat melirik mobil RI-1 Concept kala berkunjung ke OLX IMX 2023 di Jakarta Convention Center, Sabtu (30/9/2023) lalu.Ganjar tertarik karena mobil berkelir hitam iti tampil istimewa.


Lalu apa saja sih kelebihannya hingga Ganjar sempat tertawan perhatiannya ke mobil tersebut? Diketahui mobil modifikasi RI-1 Concept dibuat oleh tiga kreator konten Indonesia yakni Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Motomobi.

Ketiaganya bekerja sama dengan beberapa rumah modifikasi Tanah Air merombak mobil mini van Hyundai H-1. Mobil berukuran besar itu kemudian dirombak bagian interiornya sehingg layak dinamakan RI-1 Concept.

Bagian interior memang berubah total. Bagian tersebut diubah jadi ruang kerja yang sangat mewah. Hal itu terlihat dari dipasangnya kursi kerja yang sangat mewah dan nyaman.

Kursi itu dilengkapi dengan meja berwarna hitam yang berkilau. Nah di bagian itu pemilik mobil bisa bekerja selama perjalanan dilakukan.

Masih di bagian area kerja, mobil ini kemudian dilengkapi dengan layar khusus. Lewat layar khusus itu pemilik mobil bisa memantau kondisi di luar mobil secara 360 derajat.

Beberapa elemen mewah lainnya juga dipasang di mobil ini. Salah satunya adalah atap mobil starliner atau garis bintang yang sangat mirip dengan atap mobil Rolls-Royce.

Meski fokus jadi ruangan kerja bukan berarti mobil ini tidak bisa membawa orang lain. Setidaknya ada dua kursi yang bisa dilipat secara elektronis guna mengakomodir penumpang lain.

Kelengkapan mobil mewah juga ada di bagian interior mulai dari kulkas dan televisi berukuran besar.

Dari segi fungsi mobil konsep ini juga tak kalah menarik. Mesin mobil memang masih tetap menggunakan mesin asli Hyundai H-1 yakni mesin diesel 2,5 liter CRDi VGT (turbodiesel) dengan tenaga 170 PS dan torsi puncak 392 Nm.

Mobil ini memang dibuat bukan hanya untuk melenggang mulus di jalan raya tapi juga di medan berat. Hal itu terlihat dari penggunaan suspensi udara yang bisa menyesuaikan ketinggian mobil dengan kondisi jalan yang dilewati.

Menariknya suspensi udara itu bisa mengisi tekanan udara ban jika memang dibutuhkan.

"Kami bangga bisa membuat mobil RI-1 Concept ini karena mobil ini aman, nyaman, canggih, dan mewah tapi bisa dibawa ke segala medan," ujar Fitra Eri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)