Mobil Sport Listrik MG Lakukan Perjalanan Lintas Benua, Siap Hadir di Indonesia

Kamis, 05 Oktober 2023 - 17:05 WIB
loading...
Mobil Sport Listrik MG Lakukan Perjalanan Lintas Benua, Siap Hadir di Indonesia
Mobil sport listrik MG Cyberster bakal melakukan perjalanan lintas benua dengan jarak puluhan ribu kilometer. Foto/MG
A A A
LONDON - Mobil sport listrik MG Cyberster bakal melakukan perjalanan lintas benua dengan jarak puluhan ribu kilometer. Mobil istimewa bakal melakukan perjalanan ke berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

Perjalanan yang bertajuk MG Charging into the Future itu sudah mulai dilakukan sejak 12 September 2023. Mobil sport listrik itu dikemudikan oleh dua petualang Inggris yang juga kembar siam, Ross Turner dan Hugo Turner.

Perjalanan disebutkan MG, lewat situs resminya, Kamis (5/10/2023) akan memakan waktu selama tujuh bulan. Rencananya perjalanan akan berakhir di Shanghai, China pada tahun 2024. Di lokasi itu MG memiliki MG Design Studio, tempat itu istimewa MG Cyberster.



Di lokasi itu MG Cyberster dirancang dan akhirnya dibuat dengan desain yang sangat menawan. Nah, bagi warga Indonesia yang penasaran dengan mobil sport listrik MG itu sebaiknya bersabar. Sebab, perjalanan di Asia Tenggara dan negara-negara lain di benua Asia akan dilakukan di 2024.

“Kedua saudara kembar itu akan kembali reuni dengan MG Cyberster pada tahun baru. Mereka akan berpetualang lagi ke Yordania, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Oman, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia. Perjalanan akan diakhiri di Shanghai,” tulis situs resmi MG Charging into the Future.
Mobil Sport Listrik MG Lakukan Perjalanan Lintas Benua, Siap Hadir di Indonesia


Sementara dalam keterangan resmi, MG Motor Indonesia membenarkan adanya petualangan spesial MG Cyberster itu. Perjalanan itu justru dilakukan untuk memperlihatkan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan MG Cyberster. Selain itu juga untuk mendobrak mitos "range anxiety" atau kecemasan jarak tempuh yang kerap diasosiasikan pada kemampuan mobil listrik.

“Melalui roadshow MG Cyberster yang bertajuk Charging into the Future, kami ingin dunia menyaksikan bukan hanya inovasi teknologi dan desain. Kami juga ingin MG menjadi jawaban kendaraan masa depan,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.



Menurut dia MG Cyberster bukan sekadar mobil sport listrik. Mobil itu adalah simbol visi MG tentang bagaimana mobil listrik harus dirancang yakni kombinasi antara estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terbaru.

Mobil sport listrik itu menurutnya memiliki kemampuan jangkauan hingga 800 kilometer. Di saat yang bersamaan MG Cyberster juga mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik saja.

“MG Cyberster adalah representasi dari upaya MG dalam menyatukan tradisi dan inovasi masa depan. Ini adalah langkah besar kami dalam memberikan yang terbaik untuk pecinta otomotif di seluruh dunia,” pungkas Arief Syarifudin.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2932 seconds (0.1#10.140)