Viral, Pembalap Moto2 Takjub Lihat Orang Indonesia Bikin Duplikat Kunci Motor

Senin, 09 Oktober 2023 - 09:42 WIB
loading...
Viral, Pembalap Moto2 Takjub Lihat Orang Indonesia Bikin Duplikat Kunci Motor
Pembalap Alonso Lopez takjub melihat cara orang Indonesia membuat duplikat kunci motor. (Foto: @kegblgnunfaedah)
A A A
JAKARTA - Pembalap Moto2, Alonso Lopez takjub saat orang Indonesia membantunya membuat duplikat kunci motor Yamaha Nmax yang hilang. Hebatnya lagi orang Indonesia itu cuma bermodal lembaran besi.

Keunikan itu diviralkan oleh akun X @kegblgnunfaedah, Minggu (8/10/2023). Diketahui beberapa pembalap motor dunia memang sudah datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti seri MotoGP Mandalika yang berlangsung pekan ini.

Pembalap asal Spanyol yang berlaga di Moto2, Alonso Lopez memanfaatkan waktu berkeliling Lombok dengan menyewa motor Yamaha Nmax . Sayangnya saat asyik berkeliling dia justru kehilangan kunci motor sewaannya.

Alhasil dia kebingungan membuka kunci dan menyalakan motor tersebut. Beruntung pembalap kelahiran 21 Desember 2001 itu bertemu dengan warga lokal yang langsung berdatangan membantunya.



Salah satu warga yang datang membantu kebetulan lihai membuat kunci duplikat. Dia bahkan tidak perlu menggunakan kunci aslinya untuk membuat kunci duplikat.

Modalnya cuma lembaran besi yang dia masukkan ke lubang kunci Yamaha Nmax. Setelahnya hanya dengan modal feeling warga lokal tersebut langsung membuat kunci baru. Waktu membuatnya malah sangat singkat cuma 10 menit. Begitu selesai kunci duplikat langsung digunakan untuk menyalakan skutik bongsor dari Yamah aitu.

"Bisakah? Bisakah? Wahhhh bisa," ucap Alonso Lopez di video singkat itu sambil mengajak pembuat kunci cadangan itu bersalaman.

Dalam unggahan itu disebutkan Alonso Lopez memberikan uang sebesar 6 Euro atau sekitar Rp100.000 kepada warga lokal yang membantunya.

"Kamu harus ajak dia jadi mekanik kamu," ucap warga lain yang datang membantu Alonso Lopez saking bangganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)