Melindungi Kualitas Udara, MPMRent Gelar Edukasi Uji Emisi

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:30 WIB
loading...
Melindungi Kualitas Udara, MPMRent Gelar Edukasi Uji Emisi
MPMRent bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan kembali mengadakan pengujian emisi. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent), perusahaan sewa mobil, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan kembali mengadakan pengujian emisi gratis untuk kendaraan roda empat, yang kali ini dilakukan di Ocean Park, BSD, Tangerang Selatan.



Uji emisi sendiri merupakan cara untuk dapat mengetahui informasi sebenarnya tentang kondisi kendaraan dan efektivitas pembakaran bahan bakar dalam mesin kendaraan. Kendaraan yang telah memenuhi ketentuan emisi dapat mengurangi beban pencemaran udara dari sisa gas buang kendaraan bermotor, serta mengirit bahan bakar.

Peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar kendaraan bermotor lulus uji emisi yang telah dilakukan beberapa bulan ini disambut baik oleh MPMRent, yang sebelumnya juga telah melakukan uji emisi gratis dengan berbagai pihak dalam beberapa tahun belakangan.

“Kami di MPMRent selalu berupaya untuk memberikan layanan yang lebih dari sekedar menyewakan kendaraan. Kami ingin
memberikan manfaat nyata kepada masyarakat dan lingkungan tempat kami beroperasi dan kegiatan Uji Emisi Gratis yang kami lakukan dengan menggandeng Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan ini menjadi salah satu cara kami melakukannya,dengan melindungi kualitas udara dan lingkungan”. tuturDevi Clark Munthe, Chief Operating Officer MPMRent.

Dorongan MPMRent untuk mengajak pemilik kendaraan untuk peduli pada emisi kendaraan yang dimiliki ini telah dilakukan oleh MPMRent selama tiga tahun belakangan. Dinas Perhubungan Tangerang Selatan juga telah mengapresiasi inisiatif MPMRent sebagai perusahaan swasta, khususnya di area Tangerang Selatan, yang tahun lalu menjadi perusahaan pertama yang
melakukan kegiatan uji emisi gratis ini.

MPMRent memberikan syarat yang mudah untuk mengikuti uji emisi ini. Peserta cukup mengisi form pendaftaran peserta dan membawa surat tanda nomor kendaraan yang diterbitkan di area Jabodetabek dengan usia kendaraan di atas 3 tahun, berbahan bakar bensin maupun diesel.

Dalam uji emisi ini, MPMRent juga melakukan edukasi mengenai emisi dan pentingnya inspeksi dan perawatan berkala pada kendaraan pribadi.

Edukasi ini akan memberikan pemahamankepada masyarakat untuk disiplin melakukan perawatan berkala agar memberikan manfaat, bukan hanya mengurangi emisi gas buang, namun juga penghematan bahan bakar yang signifikan.

“Kami sadar akan tanggung jawab kami dalam menjaga lingkungan. Dengan melakukan program uji emisi gratis ini, kami berharap dapat memotivasi lebih banyak orang untuk mengambil tindakan positif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan,” tutup Devi Clark Munthe.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada prinsip keberlanjutan dalam menjalankan usahanya, MPMRent mengajak pemilik kendaraan untuk lebih peduli terhadap emisi kendaraan mereka. Semua Tindakan kecil dapat berdampak besar. Dengan mengikuti program uji emisi gratis ini,
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)