5 Kuburan Kereta Api Paling Menarik di Dunia, Ada yang Jadi Tempat Wisata Populer

Senin, 23 Oktober 2023 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Mengutip laman HistoryHit, Istvantelek Train Yard juga biasa dikenali sebagai Red Star Train Graveyard. Nama tersebut diambil dari sejumlah mesin uap MAV 424 Hungaria yang memiliki simbol ‘Bintang Merah’ di bagian depannya.

Ada satu hal menarik dari Istvantelek Train Yard. Kuburan ini menjadi rumah bagi berbagai macam jenis kereta api dari era berbeda.

Tak hanya itu, beberapa di antaranya juga disebutkan memiliki kisah kelam dalam sejarahnya. Bisa disebutkan contohnya seperti salah satu kereta yang pernah digunakan mengangkut ratusan ribu tahanan Yahudi selama Perang Dunia II.

3. Thessaloniki Train Cemetery - Yunani

5 Kuburan Kereta Api Paling Menarik di Dunia, Ada yang Jadi Tempat Wisata Populer

Foto/Atlas Obscura

Sejak 1980-an, ribuan gerbong kereta terdampar di dekat kota Thessaloniki. Pihak terkait sudah berusaha menjualnya, namun tetap saja jumlahnya masih terlalu banyak dan sudah rusak.



Karena tidak terurus, beberapa orang tak bertanggung jawab justru menggunakannya sebagai lokasi bisnis gelap. Salah satunya untuk transaksi penyelundupan barang bekas.

4. Shumkovo Cemetery - Rusia

5 Kuburan Kereta Api Paling Menarik di Dunia, Ada yang Jadi Tempat Wisata Populer

Foto/Static Euronews

Berada dekat Pegunungan Ural, warga bisa menemukan kuburan kereta api yang cukup menarik. Melihat riwayatnya, kumpulan kereta itu ternyata bekas peninggalan Uni Soviet yang ditinggalkan.

Selama beberapa waktu terakhir, sejumlah bagian dari kuburan kereta api tersebut sudah dibeli oleh perusahaan China. Niatnya, mereka ingin menjadikannya sebagai barang pameran di museum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)