Lukasz Krupski Jadi Musuh Nomor Satu Tesla Karena Ungkap Kebobrokan Perusahaan

Selasa, 14 November 2023 - 07:23 WIB
loading...
A A A
Dari situ semua masalah bermula. Lukasz Krupski justru memanfaatkan komunikasi dengan Elon Musk untuk memberi tahu kondisi kantor Tesla tempatnya bekerja.

Dia mengatakan banyak standar keamanan yang tidak diterapkan dengan baik di tempatnya bekerja. Alih-alih mendapat dukungan, Elon Musk justru bersikap datar terhadap keluhan Lukasz Krupski.

Parahnya lagi komunikasi pribadi itu justru diketahui oleh orang-orang lain yang ada di tempatnya bekerja. Sejak saat itulah dia jadi musuh bersama.

Sampai-sampai ada rekan sekantornya yang mengancam bakal menusuk Lukasz Krupski dengan obeng. Di saat yang bersamaan tiba-tiba banyak beredar informasi mengenai kebobrokan Tesla.

Lukasz Krupski Jadi Musuh Nomor Satu Tesla Karena Ungkap Kebobrokan Perusahaan

Salah satu kecelakaan fatal karena kegagalan autopilot milik Tesla. Foto: NYT

Beberapa informasi sensitif seperti minimnya keselamatan kerja, sistem teknologi otonom yang berbahaya, hingga kesulitan produksi Tesla Cybertruckberedar di dunia maya. Tesla justru langsung curiga dengan Lukasz Krupski.

Apalagi dia kerap mengunggah foto-foto dirinya tengah bekerja di Tesla. Padahal itu sangat tidak diperkenankan dilakukan. Tesla kemudian mengambil paksa laptop yang digunakan Lukasz Krupski untuk bekerja. Tidak butuh lama ahirnya Lukasz Krupski dipecat.

Dia sendiri mengirimkan email ke Elon Musk mengenai kondisi itu. "Saya dipecat," tulisnya. Hanya saja jawaban salah satu orang terkaya di dunia itu justru sangat menyakitkan.

"Saya tidak bisa membaca email yang tidak ada hubungannya dengan kondisi Tesla," jawab Elon Musk.

Dari situlah akhirnya dia kemudian memutuskan berperang dengan Tesla dan Elon Musk. Apalagi Lukasz Krupski mengaku dirinya sudah sangat tersiksa karena Tesla.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)