Kembaran Toyota Rangga Meluncur di Thailand, Harga Hanya Rp202,4 Juta

Selasa, 28 November 2023 - 11:08 WIB
loading...
Kembaran Toyota Rangga Meluncur di Thailand, Harga Hanya Rp202,4 Juta
Mobil double cabin mendapatkan subsidi besar dari pemerintah sehingga peminatnya juga sangat tinggi. Foto: Toyota
A A A
JAKARTA - Toyota Motor Thailand akhirnya meluncurkan secara resmi Toyota Hilux Champ. Kembaran Toyota Rangga itu dijual mulai Rp202,4 juta.

Toyota Motor Thailand akhirnya meluncurkan secara resmi Toyota Hilux Champ . Dilansir Paultan, Selasa (28/11) ini, kembaran Toyota Rangga itu hadir dalam delapan varian dan dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel.

Toyota Hilux Champ dijual dengan harga yang cukup menarik. Pasalnya varian terendah yakni Toyota Hilux Champ 2.4 Diesel LWB MT dijual di harga 459.000 Baht atau setara Rp202,4 juta.

Sebaliknya varian tertinggi yakni Toyota Hilux Champ 2.4 Diesel Attractive Package dijual di harga 577.000 Baht atau sekitar Rp254,4 juta.

Dari segi harga Toyota Hilux Champ memang sangat murah jika dibandingkan dengan Toyota Hilux. Harga termurah Toyota Hilux diketahui ada di 564.000
Baht atau sekitar Rp248,7 juta.

Untuk tipe bodi, Toyota Motor Thailand mengakomodir kebutuhan yang berkembang di negeri gajah putih. Mereka menyediakan Toyota Hilux Champ dengan wheelbase paanjang dan pendek. Toyota Hilux Champ dengan wheelbase pendek memiliki dimensi panjang 4.970 mm dan wheelbase 2.750 mm.

Sebaliknya Toyota Hilux Champ dengan wheelbase panjang memiliki penambahan dimensi panjang sebesar 330 mm dan wheelbase yang lebih melar 335 mm.

Kembaran Toyota Rangga Meluncur di Thailand, Harga Hanya Rp202,4 Juta

"Mobil niaga ringan ini tidak menggantikan Toyota Hilux namun jadi pikap dengan harga yang terjangkau buat masyarakat Thailand," sebut Paultan.

Diketahui Toyota Hilux Champ merupakan mobil pikap Toyota dengan kode International Multi-purpose Vehicle (IMV). Mobil pikap itu nantinya akan diedarkan ke wilayah Asia khususnya Asia Tenggara untuk menggerakkan sektor ekonomi menengah.

Jika di Thailand namanya jadi Toyota Hilux Champ maka di Indonesia namanya berubah jadi Toyota Rangga. Begitu juga dengan di Filipina yang namanya diganti jadi Toyota Tamaraw.



Sebelumnya Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) pernah menjelaskan, Toyota Rangga memang diproyeksikan mengisi ceruk pasar mobil komersial entry level, posisinya tepat di bawah Hilux.

“Hilux kan harganya mendekati Rp 300 juta, kalau ini (Rangga) akan mengisi segmen di bawahitu,”ujarnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)