HWE Electro Puzzle, Kendaraan Niaga Imut untuk Pasar Jepang

Selasa, 28 November 2023 - 19:48 WIB
loading...
HWE Electro Puzzle, Kendaraan Niaga Imut untuk Pasar Jepang
HWE Electro Puzzle. FOTO/ ENGAGET
A A A
JAKARTA - Di Jepang , sudah terdapat lini produk van komersial kategori minicar dengan bentuk menarik dan kemasan praktis untuk keperluan bisnis.



Seperti dilansir dari Engadget, namun HWE Electro, perusahaan baru, bertekad menjadi produsen kendaraan niaga ringan (LCV) pertama dengan menampilkan konsep yang diberi nama Puzzle.

Tampilan level Puzzle memang terinspirasi dari permainan puzzle, dengan struktur panel luar yang dapat diubah dan diubah dengan mudah untuk mengurangi biaya dan pemborosan material.

Dimensinya mampu bersaing dengan kei van di Jepang. Panjangnya 3.395 mm, lebar 1.475 m, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu roda 2.480 m.

Belum diketahui kapasitas baterainya, namun baterai lithium iron phosphate dikatakan mampu melaju sejauh 201 km.

Dapat juga digunakan sebagai sumber listrik portabel, dimana terdapat port charger USB serta sambungan catu daya AC yang dapat diakses terutama di saat darurat selain kotak P3K yang disediakan.

Ada juga kehadiran panel surya di bagian atap untuk produksi energi yang lebih bersih.

Sedangkan ruang kabinnya mengusung layout dua tempat duduk, dengan permukaan pada dashboard dan panel pintu seperti papan pengumuman yang dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan.

Layar di tengahnya tidak hanya mendukung fungsi konektivitas tingkat lanjut, tetapi juga dilengkapi dengan aplikasi MyHWE untuk pengelolaan kargo, pengiriman, serta dukungan bencana alam menggunakan kecerdasan buatan (AI).


Terakhir, ruang kargo yang hampir seluruhnya berbentuk kotak dapat dioptimalkan untuk pemuatan kotak, dengan batas kapasitas maksimum hingga 350 kg yang ideal untuk pengiriman perkotaan.

HWE Electro Puzzle dijadwalkan diluncurkan pada tahun 2025.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)