Tesla Cybertruck Resmi Dikirim ke Konsumen, Ini Fakta Menarik yang Baru Terungkap

Jum'at, 01 Desember 2023 - 06:32 WIB
loading...
Tesla Cybertruck Resmi Dikirim ke Konsumen, Ini Fakta Menarik yang Baru Terungkap
Konsumen yang telah melakukan pre-order akhirnya bisa mendapati Tesla Cybertruck di garasi rumah mereka. Foto: ist
A A A
AMERIKA - Tesla akhirnya resmi mengirimkan Tesla Cybertruck ke konsumen, Kamis (30/11) kemarin. Ada banyak hal menarik yang terungkap. Apa saja?

Tesla akhirnya secara resmi mengirimkan Tesla Cybertruck ke konsumen, Kamis (30/11) kemarin di Giga Texas, Amerika Serikat. Ada banyak hal baru menarik yang diungkap oleh CEO Tesla Elon Musk mengenai mobil pikap listrik produksi massal itu.

“Baru kali ini sebuah masa depan terlihat seperti masa depan," ujar Elon Musk ketika mendeskripsikan mobil pikap listrik yang akan dia kirim ke konsumen.

Lalu apa saja sih yang menarik dari Tesla Cybertruck yang sudah lama ditunggu-tunggu itu?

1. Lebih Tangguh dari Pikap dan Lebih Kencang dari Mobil Sport

Elon Musk mengatakan Tesla Cybertruck telah mereka uji secara khusus sehingga bisa diklaim sebagai pikap listrik yang lebih tangguh dari pikap mana pun. Selain itu Tesla Cybertruck lebih kencang dibanding dengan mobil sport. Elon Musk malah mengaku sudah melakukan perbandingan dengan mobil sport yang ada saat ini dengan Tesla Cybertruck. "Mobil ini memiliki performa yang lebih baik dibanding mobil sport. Bahkan lebih punya kekakuan torsi yang lebih baik dari McLaren P1," jelasnya.

2. Kebal Peluru Berbagai Jenis Senjata
Tesla Cybertruck Resmi Dikirim ke Konsumen, Ini Fakta Menarik yang Baru Terungkap

Anda tidak perlu repot-repot membeli mobil anti-peluru jika sudah punya Tesla Cybertruck. Pasalnya pikap listrik itu kebal peluru dari berbagai jenis senjata. Tesla Cybertruck sudah ditembak dengan berbagai jenis senjata seperti Glock, Tommy Gun, dan MP5-SD. Hasilnya peluru-peluru tersebut tidak menembus bodi Tesla Cybertruck.
Kaca mobil yang empat tahun lalu geger karena pecah saat diuji coba kini benar-benar tangguh dan tidak pecah jika diserang dengan senjata.

3. Tesla Cyberbeast

Tesla Cybertruck ternyata punya varian baru yang diklaim jadi yang tertinggi dan termahal namanya Tesla Cyberbeast. Hanya saja mobil pikap listrik ini belum dikirim ke konsumen di 2024. Rencananya Tesla Cyberbeast akan baru dibuat di 2025. Kemampuannya jauh lebih tinggi dibanding Tesla Cybertruck karena mampu berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,6 detik. Tenaganya sendiri mencapai 845 daya kuda.

4. Harga

Tesla Cybertruck punya tiga varian yakni RWD, AWD, dan Cyberbeast. Untuk Tesla Cybertruck RWD dijual di harga USD60.990 atau sekitar Rp940,2 juta. Tesla Cybertruck AWD di harga USD79.990 atau mencapai Rp1,23 miliar. Varian tertinggi Tesla Cyberbeast dijual lebih mahal lagi yakni USD99.990 atau sekitar Rp1,54 miliar.

5. Kalahkan Porsche 911 dengan Gaya
Tesla Cybertruck Resmi Dikirim ke Konsumen, Ini Fakta Menarik yang Baru Terungkap

Elon Musk memamerkan video drag race antara Tesla Cybertruck dengan mobil sport Porche 911 baru. Dalam adu drag race itu Tesla Cybetruck berhasil mengasapi Porsche 911. Parahnya Tesla Cybertruck mengalahkannya dengan gaya karena pikap listrik Tesla itu menggandeng mobil Porsche 911. "Kami kalahkan Porsche 911 dengan Tesla Cybertruck yang menggandeng Porsche 911," ucap Elon Musk bangga.


6. Diburu Orang Terkenal

Tesla mengirimkan beberapa unit Tesla Cybetruck per 30 November 2023 kemarin. Dalam prosesi pengiriman kemarin terdapat nama terkenal yakni petenis Amerika Serikat Serena Williams. Nama-nama selebritas lainnya juga ada dalam daftar yang tidak diumumkan karena kerahasiaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)