Mazda Indonesia Bawa 6 Mobil Baru Tahun Depan, Ada Varian Listrik Murni

Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:58 WIB
loading...
Mazda Indonesia Bawa 6 Mobil Baru Tahun Depan, Ada Varian Listrik Murni
Mazda mengungkapkan akan meluncurkan 6 mobil sekaligus, termasuk lini elektrifikasi, pada tahun 2024. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Menutup 2023, Mazda Indonesia mulai buka-bukaan dengan rencana mereka pada tahun depan. Produsen automotif asal Jepang itu mengungkapkan akan meluncurkan 6 mobil sekaligus, termasuk lini elektrifikasi .

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio mengungkapkan model-model yang akan hadir, sebagian besar berasal dari jenis SUV. Tiga model baru yang akan diluncurkan masuk dalam lini elektrifikasi, seperti hybrid dan juga listrik murni (BEV).

“Ini yang baru ada PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), selanjutnya ada full EV (BEV). Next kita juga akan ada pembaruan dari mild-hybrid,” kata Ricky di sela peluncuran Mazda2 Hatchback GT dan New CX-5 di Jakarta, Rabu (29/11/2023).



Pada awal 2024, Ricky mengatakan, Mazda Indonesia akan memulai dengan varian roadster yang diberikan sejumlah pembaruan. Kemudian terdapat compact SUV dan medium SUV yang juga akan mendapat pembaruan.

“Jadi kita akan mulai dengan roadster, ada pembaruan.Terus juga ada pembaruan dari compact SUV dan medium SUV, saya belum bisa sebutkan tipe CX yang mana. Tapi pasti sudah ada bayangan dan banyak pembaruan,” ujarnya.

Sementara pada semester kedua tahun 2024, Mazda Indonesia akan meluncurkan seluruh lini elektrifikasinya. Model hybrid, PHEV dan MHEV, akan meluncur lebih dulu, yang disusul model BEV.

“Sekarang produk kita mulai ada EV, karena kita mau sejalan dengan pemerintah menuju elektrifikasi. Elektrifikasi itu kan enggak melulu soal full EV, tapi kan ada hybrid, ada mild hybrid, ada strong hybrid. Itu adalah arahan dan apa yang akan kami lakukan pada 2024,” ucap Ricky.



Menarik untuk melihat model listrik murni apa yang akan dibawa oleh Mazda ke pasar Indonesia. Sebelumnya, mereka telah memperkenalkan MX-30 pada GIIAS 2023, yang merupakan mobil listrik berbasis baterai.

Namun, Mazda Indonesia masih merumuskan formula terbaik untuk meluncurkan mobil listrik murni pertama di Tanah Air. Termasuk harga dan infrastruktur yang harus dipersiapkan dengan matang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)