Selain Inovasi dan Sederet Fitur Kekinian, Ini yang Menarik di Wuling Alvez

Selasa, 05 Desember 2023 - 18:39 WIB
loading...
A A A
Serta hadirnya fitur WIND berbahasa Indonesia yang memungkinkan penumpang mengoperasikan fitur berkendara menggunakan suara.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Alvez dibekali berbagai fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap.

Fitur keselamatan pada Alvez terdiri dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan.

Ada juga ADAS, meliputi Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Selain fitur-fitur canggih tersebut, salah satu faktor utama yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar adalah daya mesin. Wuling Alvez dilengkapi dengan mesin yang dirancang untuk memberikan kinerja optimal sekaligus efisiensi bahan bakar.

Sebagai informasi, mesin Wuling Alvez sebenarnya memiliki basis yang mirip dengan mesin yang digunakan pada Wuling Formo Max.

Pada tipe tertinggi, mesin ini memiliki kapasitas 1.485 cc secara murni, menggunakan konfigurasi inline-4 silinder, dilengkapi dengan teknologi DVVT (Double Variable Valve Timing) dan DOHC (Double Overhead Camshaft), serta dipasangkan dengan transmisi CVT 6 percepatan.

Dari kombinasi antara mesin dan transmisi tersebut, Wuling Alvez diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 105 hp pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncak mencapai angka 143 Nm pada rentang putaran mesin 4.000-4.600 rpm.

Berdasarkan hasil pengetesan para jurnalis berbagai media di kegiatan All at Once Driving Experience, mobil ini dibekali dengan mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan konsumsi BBM hingga 19 km/liter.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)