Chery Tiggo 7 Pro Raih Lima Bintang Uji Tabrak ANCAP, Ini Detailnya

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:19 WIB
loading...
Chery Tiggo 7 Pro Raih Lima Bintang Uji Tabrak ANCAP, Ini Detailnya
Chery Tiggo 7 Pro yang juga dipasarkan di Indonesia sukses meraih nilai lima bintang dalam uji tabrak. (Foto: ANCAP)
A A A
JAKARTA - Chery Tiggo 7 Pro yang juga dipasarkan di Indonesia sukses meraih nilai lima bintang dalam uji tabrak yang digelar Australian NCAP (ANCAP).

Dilansir dari situs resmi ANCAP, Rabu (20/12/2023) Chery Tiggo 7 Pro mendapat nilai tinggi dari empat kategori. Yaitu perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak, safety assist, dan perlindungan pada pengguna jalan.

Untuk perlindungan penumpang dewasa, setelah diuji tabrak Chery Tiggo 7 Pro mendapat nilai 35,52 dari 40.
Begitu juga di kategori perlindungan penumpang anak dengan nilai capaian 42,74 dari nilai maksimal 49. Di kategori lainnya yakni Safety Assist, Chery Tiggo 7 Pr0 berhasil meraih persentase 86 persen karena mendapatkan nilai 15,54 dari nilai maksimal 18.

Kategori terakhir perlindungan pada pengguna jalan, Chery Tiggo 7 Pro berhasil mencetak angka 45,66 dari nilai maksimal 63. Setelah diakumulasi Chery Tiggo 7 pri berhak mendapat nilai lima bintang ANCAP.



"Chery Tiggo 7 Pro dikenalkan di Australia pada Oktober 2023. Hasil ini berlaku buat seluruh varian yang dijual di Australia," sebut keterangan resmi ANCAP.

Namun ada satu lagi pengujian yang tak kalah unik. Cars Guide menyebut Chery Tiggo 7 Pro juga diuji apakah penumpangnya dapat keluar dari kendaraan dengan aman jika terendam banjir.

Dalam skenario ini, Chery menunjukkan bahwa kendaraan tersebut tetap berfungsi selama jangka waktu yang dibutuhkan ANCAP agar penghuninya dapat melarikan diri. Pintu dan jendela terbuka meskipun terendam air, dengan pengoperasian jendela tanpa gangguan.

Penilaian yang maksimal itu tidak bisa dipungkiri karena Chery Tiggo 7 Pro memiliki fitur dan teknologi keselamatan yang sangat mumpuni. Di Australia Chery Tiggo 7 Pro sudah dilengkapi dengan enam airbags.



Airbags tersebut disediakan buat penumpang di kursi baris pertama dan baris kedua. Selain itu Chery Tiggo 7 Pro juga sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assist System (ADAS) yang sangat lengkap. Mobil China itu juga sudah dilengkapi dengan pengereman otonom dan lane keep support yang beroperasi dari kecepatan 65 kilometer per jam hingga 150 kilometer per jam.

Spesifikasi tersebut sama persis dengan Chery Tiggo 7 Pro yang dijual di Indonesia. Saat ini Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia hadir dalam empat varian. Yaitu Chery Tiggo 7 Pro Comfortable seharga Rp369,5 juta, Chery Tiggo 7 Pro Luxury Rp399,5 juta, Chery Tiggo 7 Pro Premium Rp430,5 juta, dan Chery Tiggo 7 Pro Premium Two-Tone Rp435,5 juta.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)