Cara Menghilangkan Baret pada Bodi Mobil

Jum'at, 29 Desember 2023 - 15:49 WIB
loading...
Cara Menghilangkan Baret pada Bodi Mobil
Menemukan goresan pada mobil selalu mengecewakan, apalagi jika mobil Anda masih baru. Foto/Pakwheels
A A A
JAKARTA - Menemukan goresan atau baret pada mobil selalu mengecewakan, apalagi jika mobil Anda masih baru. Untuk itu, perlu diketahui cara menghilangkan goresan yang tidak sedap dipandang pada mobil untuk menjaga estetika dan nilai jual kembali.

Seberapa buruk goresan pada mobil bergantung pada berapa banyak lapisan cat yang ditembusnya. Cat mobil terdiri dari beberapa lapisan, yaitu cat dasar, lapisan atas (disebut juga clearcoat), dan waxing atau lapisan akhir untuk perlindungan.

Banyak pemilik mobil yang ingin mengetahui cara menghilangkan goresan secepat dan semudah mungkin. Untuk menentukan seberapa parah goresan pada mobil, dapat dengan memeriksa bekasnya dan mengusapkan kuku pada goresan tersebut.



Jika kuku Anda tidak tersangkut, kemungkinan besar goresan tersebut hanya merusak lapisan atas. Jika kuku Anda tersangkut, berarti goresannya lebih dalam. Kemudian cari tahu apakah Anda memerlukan bantuan ahli atau dapat menghilangkan sendiri dengan panduan praktis.

1. Cara mengatasi goresan mobil yang dangkal

Cara Menghilangkan Baret pada Bodi Mobil

Goresan kecil dan tanda pusaran adalah hal biasa, tetapi untungnya juga mudah dihilangkan. Lecet ini umumnya disebabkan oleh partikel kecil debu atau kotoran yang tersapu sepanjang mobil selama proses pencucian atau pengeringan mobil.

Meskipun goresan pada lapisan atas mungkin sangat kecil, namun goresan tersebut tetap berdampak pada nilai jual mobil. Goresan ini juga memungkinkan sinar matahari memudarkan cat mobil.

Untuk mengatasi goresan dangkal atau pusaran ringan, Anda memerlukan dua handuk mikrofiber bersih dan produk penghilang goresan. Produk penghilang goresan membersihkan dan memoles noda tipis.

Untuk menghilangkan goresan ringan, cukup cuci dan keringkan mobil secara menyeluruh. Oleskan sedikit produk penghilang goresan pada handuk mikrofiber.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)