Banyak Cara Kurangi Emisi Karbon, Kini Giliranmu Kontribusi!

Jum'at, 12 Januari 2024 - 07:30 WIB
loading...
A A A
5. Mengurangi Beban Kendaraan: Menghindari membawa beban berlebihan atau barang yang tidak perlu dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

It’s Time For Everyone
Guna menekan laju emisi karbon sekaligus mencapai target pencapaian keberlanjutan Indonesia bebas karbon pada 2050, seluruh pihak pun tentunya harus berupaya penuh berpartisipasi lewat sejumlah aksi dan inovasi.

Seperti yang dilakukan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM), lewat kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global (global warming) dan perubahan iklim (climate change).

Selain itu, Toyota juga menyelenggarakan Carbon Neutral Workshop terkait isu global warming dan tantangan lingkungan di masa depan dengan target penciptaan lebih dari 100 Agent of Change di tahun 2023.

Toyota juga memperkenalkan keterampilan eco safety driving lewat training of trainers untuk menciptakan lebih dari 85 eco safety driving trainer, hingga perbaikan ekosistem pantai lewat penanaman lebih dari 5.000 mangrove di 2023.

Langkah-langkah yang dilakukan Toyota Guna Menekan Emisi Karbon

Menghadirkan kendaraan elektrifikasi
Pasar kendaraan elektrifikasi terus berkembang pesat sejak 2022. Maka dari itu, Toyota terus mengembangkan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan berbagai kendaraan elektrifikasi lengkap untuk dipilih oleh masyarakat, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Flex-Fuel Technology
Toyota juga mengembangkan Flex-Fuel Technology dengan pemanfaatan bahan bakar ramah lingkungan yang membuat produk Toyota lebih fleksibel dalam penggunaan energi alternatif baru dan mempercepat pengurangan emisi karbon. Masyarakat pun diuntungkan lantaran dapat memilih eco friendly vehicle yang paling sesuai gaya hidup dan kebutuhannya.

EV Smart Mobility
Toyota tidak hanya menghadirkan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi, namun juga menyediakan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi untuk memberikan pengalaman baru dalam bermobilitas dengan menggunakan produk-produk elektrifikasi Toyota. Saat ini, EV Smart Mobility sudah berjalan di 2 destinasi utama wisata, yakni kawasan Nusa Dua Bali dan seputar Danau Toba Sumatera Utara.

Sediakan Toyota Waste Station
Toyota mengajak masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon dengan mengumpulkan sampah anorganik yang tidak terpakai dan menyetornya ke enam fasilitas Toyota Waste Station di beberapa lokasi di Pulau Jawa. Sampah rumah tangga yang disetorkan akan ditimbang dan pelanggan mendapatkan rewards dalam bentuk e-wallet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)