Beli Jimny 5 Pintu Rp500 Juta Lebih, Suzuki Minta Konsumen Lapor

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:27 WIB
loading...
Beli Jimny 5 Pintu Rp500 Juta Lebih, Suzuki Minta Konsumen Lapor
Suzuki Jimny 5 Pintu di IIMS 2024. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) model baru Suzuki Jimny 5 pintu dijual dengan harga yang sesuai pada saat peluncuran di IIMS 2024. Mobil ikonik ini dibanderol mulai Rp460 jutaan sampai Rp470 jutaan.



Seperti diketahui, sejunlah sales menawarkan Jimny 5 pintu dengan banderol di atas harga normalnya, yakni Rp500-600 juta. Itu dilakukan dengan alasan agar konsumen bisa mendapatkan unit lebih cepat tanpa perlu inden atau menunggu antrean.

Direktur Pemasaran PT SIS Harold Donnel mengatakan konsumen yang terlanjur memesan Jimny 5 pintu di atas harga normal, bisa menghubungi dealer atau tenaga penjual terkait untuk melakukan klarifikasi.

Selain itu, pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan sejumlah dealer untuk memastikan harga jualnya sesuai rekomendasi. Ini dilakukan untuk memastikan harga jual di setiap daerah sesuai dengan rekomendasi dari prinsipal.

“Bagi para konsumen yang mungkin sudah mencatatkan penjualan dengan harga-harga di atas rekomendasi, bisa melakukan klarifikasi ulang kepada para jajaran penjualannya,” kata Harold di arena IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan para dealership mulai dari Sabang sampai Merauke namun untuk masalah kali ini berada di area Jabodetabek area,” sambungnya.

Lebih lanjut, Harold juga meminta calon konsumen untuk melaporkan sales ‘nakal’ yang menaikkan harga Jimny 5 pintu. Ia berjanji pihaknya akan melakukan tindakan kepada tenaga penjual atau diler yang memainkan harga.

“Kita minta tolong kepada rekan-rekan jika ditemukan praktik-praktik yang terjadi perbedaan dari retail price yang sudah direkomendasikan itu, bisa diinformasikan kepada kami melalui Halo Suzuki agar bisa kami tindak lanjuti lebih lanjut,” ujarnya.

Fenomena menaikkan harga sebenarnya sudah terjadi pada Suzuki Jimny 3 pintu pada tahun lalu. Saat itu, stoknya yang terbatas dengan permintaan yang tinggi membuat harganya melambung jauh dari harga normal.

Pada Jimny 5 pintu, ‘ketok harga’ sudah terjadi sejak peluncuran. Di mana tenaga penjual langsung menawarkan harga kisaran harga Rp520 juta sampai Rp530 juta. Harga tersebut untuk varian tertinggi, yakni Matic (two tone) yang normalnya dibanderol Rp478 juta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3508 seconds (0.1#10.140)