Harga Kona Electric di Bawah Ioniq 5, Hyundai Sudah Buka Pemesanan

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:34 WIB
loading...
Harga Kona Electric di Bawah Ioniq 5, Hyundai Sudah Buka Pemesanan
Kona Electric sudah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2024 di JIExpo Kemayoran. (Foto: Hyundai)
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan Kona Electric pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tapi, konsumen belum bisa memboyongnya karena masih berstatus display.

Kendati begitu, calon konsumen yang tertarik sudah bisa menitipkan nama agar bisa jadi yang pertama mendapatkan mobil listrik jenis SUV ringkas itu. Pasalnya, kendaraan ramah lingkungan tersebut kabarnya bakal diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada Juli mendatang.

Chief Marketing Officer of PT HMID Budi Nur Mukmin menegaskan belum bisa memberikan kepastian lebih detil mengenai peluncuran resmi. Namun, ia menyebutkan calon konsumen bisa menitipkan nama mereka apabila tertarik dengan Kona Electric.

“Belum dijual, tapi bisa menitipkan nama. Tidak ada biaya atau booking fee (untuk titip nama),” ujar Budi Nur Mukmin, saat acara Deep Dive di arena IIMS 2024, Selasa (20/2/2024).



Kehadiran Kona Electric dikabarkan untuk menghadapi persaingan mobil listrik yang semakin ketat di Indonesia. Tapi, Budi Nur Mukmin membantah hal tersebut dengan mengatakan bahwa Hyundai ingin mengisi ceruk yang masih kosong di pihaknya.

Ditegaskannya, kehadiran Kona Electric akan melengkapi segmen dari Hyundai dengan segmen di bawah Ioniq 5. Namun, dia masih bisa belum bicara banyak terkait potensi Kona EV yang lebih murah dibandingkan Ioniq 5.

“Kona EV kita luncurkan bukan untuk bersaing dengan yang sebelah (merek China) ya. Kona EV kita luncurkan karena ingin mengisi segmen yang kita belum punya gitu. Jadi, segmen EV kan banyak dan ingin yang belum kita punya,” tuturnya.



Soal harga, Budi Nur Mukmin mengatakan belum bisa mengungkapkannya lebih lanjut karena masih dalam tahap studi. Namun, ia bisa memastikan harga Kona Electric akan berada di bawah Hyundai Ioniq 5 .

“Ini segmen yang untuk anak muda, yang lebih aktif. Kalau mungkin segmen Ioniq 5, Ioniq 6 kan itu relatif untuk segmen yang lebih up. Kita ingin mengisi ceruk yang ada di bawah Ioniq 5 gitu,” katanya.

“Saya belum bisa berbicara kira-kira harganya berapa. Tapi semoga harganya terjangkau bisa mendapat segmen yang lebih baru,” kata Budi Nur Mukmin.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)