Siap Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan, Suzuki Kenalkan Konsep Mobil SUV Listrik eVX di GIIAS 2024

Jum'at, 19 Juli 2024 - 10:35 WIB
loading...
A A A
“Sebagai bagian dari strategi Suzuki global, kami membawa, memperlihatkan dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada publik di Indonesia, selaku referensi atas jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon,” ujarnya.

Keunggulan Suzuki eVX
Suzuki eVX ini mengusung konsep high-tech dan adventure, di mana memadukan teknologi tinggi serta SUV. Sumber tenaga dari mobil ini semuanya bersumber dari baterai EV.

Lalu, sistem penggerak yang digunakan adalah EV 4WD ALLGRIP, sehingga tidak hanya dapat digunakan di jalan mulus perkotaan, namun juga di medan berat offroad, bahkan hingga jarak 500 kilometer.

Jika dilihat dari desain eksterior, mobil listrik ini tampak tangguh dan kuat dengan panjang 4.300 milimeter, lebar 1.800 milimeter, dan tinggi 1.600 milimeter. Kemudian, untuk interior, karena menggunakan platform BEV membuat ruang lebih lega, sisi tangguh SUV pada interior mobil ini terlihat dari tough seat shape, dan kecanggihannya nampak melalui large seamless display and the dial shift.

Melalui eVX, Suzuki berharap, masyarakat turut menyaksikan komitmen perusahaan dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

”Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission,” ucap Minoru Amano.

Tentunya, keberadaan konsep mobil listrik eVX ini diharapkan dapat menarik para pengunjung GIIAS 2024 untuk melihat mobil listrik yang tangguh dan berteknologi tinggi ini. Sebelum di Indonesia, eVX terlebih dahulu dikenalkan di India dan Jepang. Suzuki eVX versi produksi massal sendiri akan diperkenalkan pada 2025 mendatang.
(ars)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)