Pilih Toyota Fortuner atau Isuzu MU-X, Duo Favorit SUV di Indonesia

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:06 WIB
loading...
A A A
Untuk fitur keamanan, kelebihan Fortuner G ada pada jumlah kantong udara yang sudah 7 SRS airbag, sedangkan Isuzu MU-X hanya dual front. Selain itu, fiturnya relatif sama seperti Electronic Brake Control (ABS+EBD+VSC dan Hill Assist). Begitu juga dengan fitur bawaan immobilizer, rear parking camera, serta traction control.



Fitur tambahan Fortuner G memiliki Trailer Sway Control yang sangat membantu ketika Anda menautkan trailer tambahan di belakang mobil. Adapun Isuzu MU-X punya fitur Hill Descent Control yang tak ada di Fortuner G.

Soal performa, di atas kertas Toyota Fortuner G tampak lebih menjanjikan, khususnya di sisi akselerasi. Tetapi, pengujian menunjukkan hasil yang tak jauh berbeda, dengan akselerasi 0-100 km/jam, Fortuner G butuh 14 detik, sedangkan Isuzu MU-X menempel ketat dengan 14,5 detik.

Selain itu, Isuzu MU-X perlu mengakui keunggulan Fortuner G dari segi penghematan BBM. Konsumsi BBM Fortuner G mencapai 16 km/liter yang varian matic. Bahkan, untuk tipe manual dapat tembus hingga 17 km/liter. Sementara Isuzu MU-X hanya ada versi transmisi automatic saja dengan konsumsi BBM maksimal mencapai 12,2 km/liter.

Soal harga, Toyota Fortuner G sedikit lebih unggul, yakni Rp573,7 juta. Sementara Isuzu MU-X dibanderol dengan harga mulai Rp599,45 juta. Kedua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)