Olimpiade Paris 2024, Brompton Rilis Sepeda Sultan Beroda Emas

Senin, 29 Juli 2024 - 21:10 WIB
loading...
Olimpiade Paris 2024,...
Dua roda emas sepeda Brompton masing-masing dihiasi lebih dari satu ons emas 23,9 karat. Foto/T3
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Olimpiade Paris 2024 , pabrikan sepeda Inggris Brompton merilis sepasang sepeda beroda emas.

Dua roda emas sepeda Brompton masing-masing dihiasi lebih dari satu ons emas 23,9 karat. Laman T3 melansir, Senin (29/7/2024) sepeda beroda emas tadi dirancang bagi atlet Tim GB pada Olimpiade Paris 2024.

Sepeda ini bukan hanya benda mewah semata. Proses pembuatannya sungguh istimewa. Masing-masing membutuhkan waktu 65 jam untuk dipoles dengan tangan dan diukir perak, serta 30 jam untuk dibersihkan dan dilapisi emas.

Proses yang teliti ini mengubah model Brompton C Line yang sudah ikonik menjadi sepeda Sultan sesungguhnya. "Kami ingin menciptakan sesuatu yang istimewa untuk merayakan para atlet luar biasa ini. Dan yang istimewa, kami maksudkan sesuatu yang cukup berkilau untuk membutakan lawan mana pun," kata Kepala Komunikasi Brompton David Row.



Jason Fitzgerald, Direktur Retail di Mappin & Webb menjelaskan konsep kolaborasi dalam pembuatan sepeda beroda emas. "Proyek ini mewujudkan semangat keunggulan dan keahlian yang menyatukan kedua merek Inggris ini. Plus, ini adalah cara yang bagus untuk memanfaatkan semua emas di sekitar kita," katanya.

Tampilan desain Sepeda Brompton berlapis emas, lengkap dengan logo Tim GB diukir tangan. Terdapat simbol kepala singa perak sterling pada setangnya.



Sepeda beroda emas ini akan dipamerkan di Rumah Tim GB di Paris dan Zona Fans Tim GB di London selama pertandingan Olimpiade. Setelah itu, sepeda ini akan dilelang untuk mengumpulkan dana bagi British Olympic Foundation.

Bagi penggemar yang tidak bisa mendapatkan sepeda emas edisi terbatas, Brompton dan Mappin & Webb memiliki produk bertema Tim GB lainnya.

Brompton menawarkan sepeda P Line edisi khusus dengan pola unik yang mewakili berbagai disiplin atletik. Koleksi "Forever a Fan" dari Mappin & Webb menampilkan perhiasan dan aksesori yang dihiasi dengan logo Tim GB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)