NETA X Meluncur di Indonesia dengan Harga Mulai Rp428 juta, Pengiriman Unit 500 Konsumen Pertama Sudah Dimulai

Jum'at, 27 September 2024 - 22:24 WIB
loading...
A A A
Beragam fitur unggulan lantas menjadikan NETA X semakin istimewa di kelasnya. Pada bagian depan kabin sudah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang terkoneksi dengan NETA Auto App dan tampilannya dapat diatur menjadi Split-screen Design, serta Floating D-shaped Steering Wheel. NETA X juga sudah tersemat fitur V2L (vehicle-to-load) dan Cockpit Cerdas Terhubung untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan, sesuai dengan kebutuhan keluarga muda yang dinamis.
NETA X Meluncur di Indonesia dengan Harga Mulai Rp428 juta, Pengiriman Unit 500 Konsumen Pertama Sudah Dimulai


Beralih ke bagian eksterior, NETA X menampilkan fascia yang terinspirasi dari gambar-gambar robot atau yang disebut 'Mecha-Design'. Dipadukan dengan Avant-garde design seperti L-Shape LED DRL, Camera 360 di bagian depan, samping dan belakang yang membuat berkendara terasa lebih aman, serta penggunaan Full LED Headlights dengan Intelligent High Beam yang membantu pencahayaan jalan menjadi terang dan berkendara lebih nyaman, namun tidak mengganggu pandangan dari pengendara yang berada di arah berlawanan.

Untuk bagian belakang, NETA X sudah dilengkapi Continuous Tail-light serta Electric Power Tailgate yang dapat membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis sehingga lebih praktis.

NETA X menawarkan pengalaman berkendara yang lebih premium dengan struktur bodi monocoque yang menggunakan 75% high strength steel untuk memberikan perlindungan maksimal. Fitur keamanan seperti Anti-Collision Beam pada rangka depan, atas, dan samping, serta Door Side Crash Beam akan memastikan keamanan terbaik dalam setiap perjalanan. Chassis NETA X pun dituning oleh MIRA, yang membuatnya lebih kokoh, stabil dan aman.

Secara performa, NETA X memiliki output daya maksimum 120 kW (175 hp) dengan torsi 210 Nm, dan sanggup menempuh jarak hingga 480 Km dalam sekali pengisian daya penuh. Sumber tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut berasal dari baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh yang sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Waterproof dan Dustproof sehingga aman melintasi genangan air serta jalanan berdebu.

Baterai yang tersemat di NETA X juga sudah memiliki fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kW, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen bisa dituntaskan dalam 30 menit. Poin menarik lainnya adalah, NETA X sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2), salah satu port charging yang paling umum dan paling mudah ditemui pada SPKLU di Indonesia untuk pengisian reguler maupun fast charging.

Pengiriman Unit NETA X Sudah Dimulai
Perjalanan NETA X di Indonesia dimulai sejak perhelatan GIIAS 2024 lalu, dengan keran pemesanan dibuka melalui skema pre-book eksklusif. Hingga akhirnya NETA X berhasil memikat perhatian masyarakat dalam waktu yang tergolong singkat, dibuktikan lewat capaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak lebih dari 500 unit selama masa pre-book.

Kini, babak baru NETA X di Tanah Air telah dimulai lewat pengiriman perdana sebagai komitmen NETA menjadikan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama. NETA Indonesia pun secara simbolis menyerahkan NETA X kepada perwakilan 8 konsumen pertama melalui acara ini, sekaligus menjadi bukti keseriusan perusahaan dalam berkontribusi di industri otomotif Indonesia.

Keputusan untuk merakit lokal NETA X secara Completely Knock-Down (CKD) juga merupakan bukti nyata, bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat strategis bagi NETA. Seluruh unit NETA X yang dikirimkan kepada konsumen merupakan produksi dalam negeri di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

NETA X sendiri sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen dan akan terus ditingkatkan lewat kerja sama dengan para mitra lokal, salah satunya menghasilkan buah kerjasama strategis dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik NETA.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)