Hadirkan Inovasi Baru, Ajang TOP BUMD Awards 2020 Libatkan Para Ahli

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 10:36 WIB
loading...
A A A
“Kami selalu membudayakan adanya Sesi Nilai Tambah dalam Wawancara Penjurian atau Award yang diselenggarakan oleh majalah Top Business. Dalam Sesi Nilai tambah tersebut, Dewan Juri memberikan input, saran, dan masukan kepada peserta, sebagai feedback untuk perbaikan kedepan.”

“Nah, inilah yang menjadi salah satu keunggulan TOP BUMD Awards dibanding award-award lainnya. Hal tersebut juga menjadi daya tarik bagi para BUMD. Selain mengikuti kegiatan penghargaan, para BUMD peserta, mendapat konsultasi gratis dari para pakar dan dewan juri,” jelas M. Lutfi Handayani.

Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA - Ketua Dewan Juri, memaparkan bahwa kriteria utama yang menjadi dasar penilaian dan penentuan level Bintang 1-5 dan pemberian Penghargaan BUMD, oleh Dewan Juri dalam TOP BUMD Awards ini mengacu pada 3 aspek penting, yakni pertama, aspek Pencapaian Kinerja (atau achievement); kedua, aspek Peningkatan (atau improvement); dan ketiga, aspek kontribusi (atau contribution) BUMD dalam pembangunan di daerah, yang dilakukan dalam 1-2 tahun terakhir.

Dewan Juri juga menetapkan penghargaan TOP Pembina BUMD 2020. Penghargaan TOP Pembina BUMD diberikan kepada Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, Walikota) yang BUMD-nya mendapat penghargaan dalam kegiatan TOP BUMD Awards 2020 ini. Penghargaan ini diberikan karena Dewan Juri menilai, bahwa keberhasilan kinerja BUMD, tentu tidak lepas dari dukungan dan peran Kepala Daerahnya.

Selain itu, Prof Djo, panggilan akrab Ketua Dewan Juri menjelaskan beberapa temuan menarik selama proses penjurian berlangsung, sekaligus rekomendasi yang perlu kita perhatikan bersama.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1279 seconds (0.1#10.140)