Intip Spesifikasi 5 Sepeda Motor Andalan Militer AS

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:10 WIB
loading...
A A A
Versi militer sepeda motor ini dilambangkan dengan Hayes M1020-M1 dan telah dimodifikasi secara besar-besaran oleh Hayes Diversified Technologies (HDT) untuk penggunaan militer. Sebagian besar sepeda motor tetap ada, tetapi HDT mengurangi mesin dari 611cc menjadi 584cc. Ini juga dilengkapi dengan piston baru dan komponen mesin lainnya yang memungkinkan sepeda motor mencapai kecepatan 85 mph.



Tentu saja, keuntungan terbesarnya adalah konsumsi bahan bakarnya, karena M1020-M1 memiliki jangkauan 400 mil, yang mengesankan mengingat beratnya 390 lbs dan tenaga kuda yang relatif rendah sebesar 28.

Sejak diperkenalkan, model yang lebih baru telah tersedia, M1030-M2 LE 670, yang dapat menggunakan tujuh jenis bahan bakar, termasuk JP-8. Ini menggunakan mesin yang berbeda, HDT 670cc four-stroke, injeksi tidak langsung liquid-cooled thumper. Setiap model digunakan oleh Marinir, Ranger Angkatan Darat, Pengawas Tempur Angkatan Udara, dan lainnya.

3. Christini AWD

Intip Spesifikasi 5 Sepeda Motor Andalan Militer AS


Ketika memasuki Afghanistan sebagai bagian dari Operasi Enduring Freedom, militer AS mengerahkan Christini AWD, yang merupakan versi modifikasi dari Christini AWD 450 atau 450 DS. Sepeda motor ini paling sering digunakan oleh Navy SEALs, Pasukan Khusus Angkatan Darat, dan unit khusus lainnya.

Christini menjual versi militer sepeda motor ini dengan harganya USD17.500 hingga USD25.500, tergantung pada konfigurasi dan opsinya. Christini AWD merupakan sepeda motor all-wheel drive yang menawarkan mesin empat langkah 450cc dan didasarkan pada Honda CRF450X.

Beberapa modifikasi yang dilakukan di antaranya perlindungan tambahan untuk tangan, rantai, dan radiator. Perubahan ini dimaksudkan untuk menjaga sepeda motor tetap beroperasi selama mungkin. Sepeda motor ini dapat membawa 2,3 galon bahan bakar dengan tangki tambahan 1,5 galon yang tersedia untuk menaikkannya hingga 3,8 galon. Juga dilengkapi sistem navigasi GPS bawaan.

4. Kawasaki KLX110

Intip Spesifikasi 5 Sepeda Motor Andalan Militer AS


Kawasaki KLX110 digunakan oleh unit-unit Komando Operasi Khusus Angkatan Udara Taktik Khusus dan Petugas Penyelamat Tempur. Sepeda motor ini tersedia secara komersial, tetapi yang digunakan oleh unit khusus dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan misi.

Minibike bahkan lebih mudah diangkut daripada sepeda motor biasa dan dapat dikerahkan melalui parasut ke lokasi mana pun di dunia. Kawasaki KLX110 juga dapat dipasang di sisi helikopter MH-6 Little Bird.

Sepeda motor ini digunakan di Afghanistan oleh AS untuk berbagai tujuan. Pada bulan Juni 2017, mereka digunakan oleh Airmen SOF Angkatan Udara untuk membangun landasan pacu tanah untuk C-130J Hercules, salah satu pesawat terbesar AS.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)