Thailand Hadirkan Mobil Tercepat di Bumi dengan Fitur Canggih

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 18:50 WIB
loading...
Thailand Hadirkan Mobil...
TERA S T63 Hypercar pertama Thailand. FOTO/ Siamcar.
A A A
BANGKOK - TERA S Motor Co., Ltd. meluncurkan hypercar pertama Thailand, T63. Dengan peluncuran ini, TERA S Motor menetapkan aspirasinya untuk menjadi produsen hypercar sekaligus mengangkat industri motor sport di Thailand.



Menurut pendiri dan CEO TERA S Motor, Sint Teeraniti, kemunculan T63 tidak hanya mencerminkan dedikasi perusahaan terhadap teknologi desain canggih tetapi juga menunjukkan komitmen untuk meningkatkan standar manufaktur dan mengurangi ketergantungan pada impor.

Didirikan pada tahun 2019, misi TERA S Motor adalah memproduksi mobil balap kelas dunia – menyoroti keahlian para insinyur Thailand yang menangani penelitian, produksi, dan perakitan komponen mobil.
Thailand Hadirkan Mobil Tercepat di Bumi dengan Fitur Canggih

T63 dibekali mesin 2 liter turbocharged 4 silinder segaris yang menghasilkan tenaga 350hp dan torsi 500Nm.

Suspensinya menggunakan desain double-wishbone yang dapat disetel sepenuhnya, memungkinkannya dioptimalkan untuk berbagai macam sirkuit.

Dibuat dengan serat karbon dan baja berkualitas tinggi, T63 hanya berbobot 900 kilogram dan menawarkan efisiensi penanganan yang tinggi.

T63 menggunakan ECU Motec M142 serta layar Motec Dash C125 yang memungkinkan pembalap memantau dan mengontrol performa mobil dengan lebih tepat.

Manajemen daya dikendalikan oleh Modul Distribusi Daya dari Master ECU untuk memastikan efisiensi daya di seluruh mobil.
Thailand Hadirkan Mobil Tercepat di Bumi dengan Fitur Canggih

Sint mencatat bahwa setiap langkah dalam produksi T63 melibatkan tim teknisi Thailand yang dengan cermat merancang dan merakit komponen dengan presisi tinggi.

Perusahaan juga berkomitmen untuk mengembangkan talenta muda melalui kemitraan dengan institusi pendidikan terkemuka di Thailand, yang menawarkan kesempatan kepada siswa untuk meningkatkan keterampilan otomotif mereka.

TERA S Motor kini menatap masa depan dengan tujuan memproduksi hypercar yang dapat dikendarai di jalan raya, menjadikannya merek hypercar pertama di Thailand yang berambisi meraih pengakuan kelas dunia.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)