Jangkau Setiap Pelosok, ExxonMobil Perkuat Industri Pelumas di Indonesia

Rabu, 09 September 2020 - 19:42 WIB
loading...
Jangkau Setiap Pelosok,  ExxonMobil Perkuat Industri Pelumas di Indonesia
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menggelar acara Media Gathring 2020 secara Virtual. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) semakin berkembang, dan terus memperkuat lini bisnisnya sejak PT Federal Karyatama (PT FKT) berintegrasi menjadi bagian dari ExxonMobil Indonesia pada tahun 2018 lalu. PT EMLI membuka
babak baru dengan memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia. (Baca juga: Patuh Protokol COVID-19, Kemendagri Beri Apresiasi Empat Cakada)

Pasca akuisisi, PT FKT kini fokus memproduksi pelumas-pelumas merek Mobil™ dan Federal Oil di pabrik berkapasitas 700 ribu barrels per tahun, tentunya dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, dan dengan proses produksi pelumas yang memiliki kualitas berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten..( )

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia mengatakan, bahwa PT EMLIterus melakukan berbagai upaya dan penyesuaian diri dengan adaptasi kebiasaan baru ini, agardapat terus mempertahankan eksistensi di pasar otomotif Indonesia.

'' Upaya integrasi jaringanyang kami lakukan sejak 2018 berjalan sesuai rencana, dan memberikan dampak positif bagi
efektifitas dan efisiensi waktu, biaya, serta sejumlah aktivitas operasional lainnya dalammendistribusikan produk kami ke pasar. Kedepannya kami berharap dapat terus memperluasarea, dan memperkuat jaringan pemasaran produk kami, sehingga memberikan dampak padapertumbuhan pangsa pasar dan pencapaian perusahaan.” tuturPatrick saat acara Webminar Media Gathring 2020 Rabu9/9/2020.

Patrick menjelaskan Khusus produk pelumas merek Mobil™, saat ini masih dilakukan pemindahan produksi secara bertahap dari yang sebelumnya dilakukan di pabrik ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura. Hal ini ditandai dengan seremoni penuangan pertama produk pelumas Mobil Super Moto™ pada bulan Februari 2020 lalu di Cilegon.

Saat ini PT EMLI mendukung banyak bisnis B2C dan B2B di Indonesia, tidak hanya konsumen roda dua dan roda empat, namun juga industri penting untuk pembangunan negara ini, seperti transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi. PT EMLI juga telah menjangkau lebih dari 10 juta konsumen di Indonesia dengan merek Federal Oil, dan lebih dari 15 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia, dan terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Pada tahun 2020 yang penuh dengan tantangan akibat pandemi virus corona (covid-19), PT EMLI bereaksi terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi, dan terus berupaya melakukan penetrasi di pasar otomotif tanah air. Hal ini terlihat dari beragam inovasi program yang dihadirkan Mobil™ dan Federal Oil bagi konsumen setia dan pengguna kendaraan
roda empat dan roda dua di Indonesia, seperti pelayanan servis di rumah, program berhadiah, launching produk baru, edukasi dan seminar mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga keselamatan dan keamanan berbagai pihak yang terlibat.

Sementara itu, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT EMLI mengatakan, “Pandemi ini tidak menghalangi kami untuk tetap terhubung dengan konsumen kami di Indonesia. Kami terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan pemanfaatan media digital, yang hasilnya kami rasakan sangat positif. Kami berharap dan tetap optimis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia.”
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)