Samsung Kembali Jual Salah Satu Pabrik Corning di Kosel ke Perusahaan China

Jum'at, 18 September 2020 - 07:31 WIB
loading...
Samsung Kembali Jual Salah Satu Pabrik Corning di Kosel ke Perusahaan China
Ilustreasi gerai Samsung . FOTO/ IST
A A A
Anak perusahaan Samsung Display, Samsung Corning Advanced Glass, menjual pabriknya di Gumi, Korea Selatan ke sebuah perusahaan China.

Kabar tersebut muncul setelah perusahaan mengadakan rapat dewan pekan lalu terkait masalah tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (17/9/2020), Samsung Corning memiliki dua pabrik di negara asalnya, satu di Gumi dan satu lagi di Asan. Fasilitas Gumi telah memproduksi material target yang digunakan untuk membuat film tipis untuk melapisi display dan panel surya.

Pabrik ini juga bekerja untuk memproduksi mantel liquid crystal display, organic light emitting diode (OLED), dan bahkan panel layar sentuh di bagian display.

Samsung Corning Advanced Glass pertama kali mengakuisisi bisnis dari Samsung Corning Precision Material pada tahun 2014.

Namun, menurut sumber terdeka menyatakan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu berencana untuk hanya fokus pada layar OLED. Karena fasilitas Asan sudah memproduksi kaca untuk OLED, perusahaan memutuskan untuk menjual pabrik Gumi-nya.

Sebelumnya, Samsung telah menjual pabrik pembuat panel LCD-nya. Ini menunjukkan peralihan perusahaan ke panel OLED dan juga teknologi terkait lainnya. MiniLEDs adalah salah satu area yang sedang dikerjakan perusahaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)