Ingin Bantu UMKM Terdampak Pandemi? Begini Cara Berdonasi lewat ShopeePay

Rabu, 04 November 2020 - 11:00 WIB
loading...
Ingin Bantu UMKM Terdampak Pandemi? Begini Cara Berdonasi lewat ShopeePay
ShopeePay melipatgandakan donasi yang masuk untuk program Gerobak Mapan.
A A A
JAKARTA - ShopeePay bersinergi dengan platform donasi dan fundraising online terpercaya di Indonesia, Kitabisa.com untuk menambah alternatif metode berdonasi dengan pembayaran digital.

Di tahap awal kerja sama, ShopeePay mendukung program Gerobak Mapan untuk mendukung pelaku UMKM yang berjuang di kala pandemi.

Menurut data Kemenkop UKM, sebanyak 98 persen dari 63 juta penggiat UMKM terkena dampak negatif dari pandemi di mana sebagian dengan terpaksa harus gulung tikar.

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, program Gerobak Mapan diharapkan jadi upaya bersama untuk meringankan beban usaha pelaku UMKM dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan.

”Donasi yang terkumpul akan ShopeePay lipat gandakan sehingga dapat memaksimalkan bantuan untuk rekan-rekan UMKM. Kami harap ShopeePay dapat mempermudah pengguna berbuat kebaikan sembari berkontribusi terhadap pemulihan UMKM,” bebernya.

Program Gerobak Mapan ditujukan kepada warung-warung kecil dan menengah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Donasi yang telah terkumpul akan diolah untuk memperbaharui tempat berjualan penggiat UMKM sehingga lebih layak dan dapat menarik pelanggan.



Selain itu, donasi ini akan dijadikan modal usaha sehingga dapat menambah daya produksi dan inovasi. Tidak lupa, pelaku UMKM diberikan pelatihan untuk mendapat strategi berjualan dan bertahan di masa pandemi.

Head of Brand Partnership Kitabisa.com Marissa Thara Wardhani melanjutkan, kehadiran ShopeePay memudahkan untuk berdonasi. ”Tentunya dengna cara yang mudah dan aman,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7633 seconds (0.1#10.140)