Begini 6 Tips Mempromosikan Film ala Sutradara Ernest Prakasa!

Sabtu, 14 November 2020 - 23:49 WIB
loading...
A A A
Nah, berikut beberapa tips Ernest yang ia pelajari saat mempromosikan film-filmnya.

1. Film komersil maupun independent (indie) memiliki tantangannya masing-masing pada tahap promosi. Namun pada dasarnya konsepnya serupa. Jadi, kreator film indie pun tetap menganggap film mereka penting dan dipromosikan dengan optimal.

2. Bedakan Marketing vs Sales. Bagaimana membuat calon penonton berminat dulu baru mengubah minat tadi menjadi aksi nyata.

”Kalau kita berpikir jauh, sudah paham elemen apa yang mau ditonjolkan sebagai unique selling point, bahkan sejak proses produksinya, baik film mainstream maupun indie,” ungkap Ernest.

3. Walau berada di era digital, offline activation sama pentingnya dengan promosi online, karena kedua hal ini bisa saling berkaitan dan pengalaman yang dirasakan lebih ‘kaya’.

4. Di kondisi pandemi, media sosial menjadi sarana paling efektif dalam melakukan promosi terhadap film. Tapi tantangannya adalah, bagaimana dapat mengemas materi promosi film tersebut semenarik mungkin dalam waktu yang cukup singkat dan terbatas.

5. Bagaimanapun cara promosinya, hal yang paling esensial adalah kontennya itu sendiri.

6. Cara marketing paling jitu dan akan secara otomatis berjalan sendiri adalah word of mouth atau cerita dari mulut ke mulut, dan ini dapat tercipta dari konten yang bagus.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3787 seconds (0.1#10.140)