CEO Volkswagen Akui Akan Jual Trio Otomotif Italia

Rabu, 18 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
CEO Volkswagen Akui Akan Jual Trio Otomotif Italia
Keputusan penjualan Lamborghini, Ducati dan Italdesign akan diumumkan oleh Volkswagen AG akhir tahun ini. Foto / Carscoops
A A A
JAKARTA - Gosip dijualnya Lamborghini hampir mendekati benar. Apalagi CEO Volkswagen Automotive Group (AG) Herbert Diess sama sekali tidak membantah penjuaan Lambogrhini. Bahkan bukan hanya Lamborghini saja yang akan dijual tapi dua kompatriot Lamborghini lain yakni Ducati dan Italdesign. Diketahui dalam grup Volskwagen terdiri dari beberapa merek seperti Porsche, Audi, Skoda, Volkswagen, Bentley serta Lamborghini, Ducati dan Italdesign. (Baca juga : Hati-hati Kabel di Skutik ini Jadi Favorit Gigitan Tikus )

Herbert Diess mengatakan saat ini mereka memang sudah siap untuk melakukan penawaran. Untuk itu mereka sudah menyiapkan berbagai hal yang memang diperlukan jika memang trio Italia itu benar-benar berpindah tangan. "Kami, boleh dibilang sedang menyiapkan legal strukturnya dimana kita nanti bisa punya dasar hukum. Hanya saja memang prosesnya akan sangat lambat. Namun itu sudah jadi agenda kami," terang Herbert Diess.

Yang menarik, Volkswagen justru menyiapkan struktur hukum baru itu bukan untuk masing-masing merek yang akan mereka jual. Rencananya justru Volkswagen akan menjual Lamborghini, Ducati dan Italdesign dalam satu paket.

Langkah Volkswagen menjual Lamborghini memang terbilang mengejutkan. Apalagi dari segi penjualan dan brand, perusahaan mobil dengan logo banteng ngamuk itu masih termasuk perusahaan yang menguntungkan. (Baca juga : Ini Dia Wajah Terbaru Honda Civic yang Jauh Lebih Mewah dan Keren )

Hanya saja karena Volkswagen AG tengah berupaya fokus pada elektrifikasi yang membuat mereka terpaksa merampingkan postur anggota yang ada di Volkswagen AG. Tidak hanya Ducati, Lamborghini dan Italdesign, Volkswagen AG juga berencana melego mobil mewah asal Inggris, Bentley. Disebutkan Automotive News, penjualan Lamborghini, Ducati dan Italdesign akan segera diumumkan akhir tahun ini.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2887 seconds (11.210#12.26)