Tingkatkan Pelayanan, Korlantas Polri Optimalkan IT dan Kecerdasan Buatan

Selasa, 24 November 2020 - 20:32 WIB
loading...
A A A
Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda, D.L., Msi selaku Dirkamsel Korlantas Polri saat menyampaikan laporan kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan

Tingkatkan Pelayanan, Korlantas Polri Optimalkan IT dan Kecerdasan Buatan

“Kegiatan IT Road Safety Expo merupakan suatu upaya Korlantas dalam mengimplementasikan E-policing atau elektronik policing sebagai model pemolisian di era revolusi industri 4.0 atau era digital,” ujarnya.

Expo IT Road for Safety disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan Road Safety: Pameran Virtual dan seminar IT secara daring, yang terkait dengan penggunaan TI untuk road safety (keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berkendara/berlalu lintas)

Acara menarik lainnya dalam IT Road Safety Expo ini yaitu Sharing dari para Pembicara sebagai Implementator/TI di Korlantas Polri dan beberapa Vendor/Principal TI yang juga akan mendemostrasikan kemajuan teknologi TI yang terkait Road Safety.

Termasuk Korlantas Polri yang akan menampilkan layanan publik berbasis teknologi yang dimilikinya antara lain: IRSMS (International Road Mangement System), aplikasi untuk mengakses data kecelakaan di seluruh Indonesia yang dapat digunakan oleh instansi terkait untuk kepentingan evaluasi.

Lalu, Sistem e-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement), digitalisasi proses tilang dengan memanfaatkan CCTV yang digunakan untuk mendeteksi berbagai jenis pelanggaran lalu lintas. Juga menyajikan data kendaraan pelanggar secara otomatis. Berikutnya, Smart Integrasi, Digitalisasi Safety Driving, dan SIM Online. Dan masih banyak lainnya yang juga ditampilkan.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2905 seconds (0.1#10.140)