Balap Bill Gates, Kekayaan Elon Musk Kini Lebih dari Rp1.930 Triliun

loading...
Balap Bill Gates, Kekayaan Elon Musk Kini Lebih dari Rp1.930 Triliun
Bos Tesla Elon Musk. FOTO/ Ist
JAKARTA - Kekayaan Elon Musk dilaporkan terus meningkat, seiring dengan melonjaknya valuasi perusahaan mobil listrik yang dipimpinnya, Tesla. Bahkan, nilai kekayaan Musk telah menyalip Bill Gates, pendiri Microsoft. Baca juga: Ingat! Ini Batas Usia Maksimal Pendaftar PPPK Guru)

Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Musk saat ini berjumlah USD136 miliar atau sekitar Rp1.930 triliun. Sementara kekayaan Gates berada di angka USD129 miliar atau sekitar Rp1.830 triliun. (Baca: Diam-diam Mendoakan Orang Lain, Salah Satu Sebab Terkabulnya Doa)

Sedangkan di posisi pertama orang terkaya masih diduduki oleh Jeff Bezos, dengan nilai kekayaan USD183 miliar atau setara Rp2.597 triliun.

(Baca juga : Biden Tunjuk Wanita Keturunan Palestina Jadi Staf Gedung Putih )



Melansir dari New York Post, Rabu (25/11/2020), sebelum disalip Bezos dan Musk, Gates selalu berada di posisi puncak orang terkaya. Turunnya posisi tersebut digadang karena Gates terlalu banyak beramal.

Seperti diketahui, Gates bersama istrinya memiliki yayasan bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Kekayaan Gates dinilai banyak tersalurkan melalui yayasan sosial ini.

(Baca juga : Aljazair Beli 14 Jet Tempur Siluman Generasi Kelima Su-57 dari Rusia )



Menurut data Chronicle of Philantrop, Gates dan istrinya telah memberikan sekitar USD50 miliar atau sekitar Rp709 triliun dalam seperempat abad terakhir. Dari 2017 - 2019 saja, mereka telah menyumbangkan USD5,5 miliar atau sekitar Rp78 triliun.

Di sisi lain, Musk hingga saat ini belum terlalu banyak terdengan mengenai perannya di bidang sosial. Meskipin sebenarnya ia turut tergabung dalam program Giving Pledge, bersama sekitar 200 orang kaya lain untuk menyumbangkan sebagian besar uangnya secara bertahap.

Pada 2018 lalu, Musk pernah berjanji akan rutin menyumbangkan saham Tesla senilai USD100 juta atau Rp1,4 triliun untuk amal. Sedangkan Bezos, belum lama ini mendonasikan USD100 juta untuk membantu orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19 di AS.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top