Ducati Resmi Perkenalkan Lamborghini Diavel 1260

loading...
Ducati Resmi Perkenalkan Lamborghini Diavel 1260
Ducati Lamborghini Diavel 1260. FOTO/ IST
MILAN - Ducati memperkenalkan model Lamborghini Diavel 1260 edisi terbatas, NAKED Ducati ini menjadi motor pertama yang lahir dari kolaborasi dengan Lamborghini. (Baca: Diam-diam Mendoakan Orang Lain, Salah Satu Sebab Terkabulnya Doa)

Seperti dilansir dari Xedong, Mesin yang diproduksi sebanyak 630 unit tersebut banyak mengambil inspirasi dari supercar Lamborghini Sian FKP 37 yang diluncurkan tahun lalu. Baca juga: Ingat! Ini Batas Usia Maksimal Pendaftar PPPK Guru

Penampilannya lebih agresif dibandingkan Diavel 1260 standar, di mana mesin tersebut dilengkapi port intake udara serat karbon, pelindung radiator serat karbon, spatbor, dan penutup tangki bahan bakar dari bahan serupa.

Material ringan juga digunakan pada beberapa bagian seperti spoiler, pelindung peredam knalpot bahkan rangka lampu depan.



Lamborghini Diavel 1260 ini menggunakan skema warna yang sama dengan Sian FKP 37 yaitu Gea Green yang kontras dengan warna Electrum Gold.

Selain itu, ada aksen nomor '63' yang memberi penghormatan kepada tahun berdirinya Lamborgini, dan diakhiri dengan kedua ban yang dipasangi pelek tempa berukuran 17 inci.

Sebagai Diavel 1260 S, mesin ini hadir dengan denyut 1.262 cc Testastretta DVT yang mampu menghasilkan tenaga 160 tenaga kuda dan torsi 129 Nm.



Ia juga mendapatkan perlengkapan standar seperti sistem rem Brembo, suspensi yang dapat diatur sepenuhnya dari Ohlins, lengan ayun aluminium, layar instrumen digital 3,5 inci, koneksi ke perangkat pintar dan bahkan sistem Quick Shift.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Lamborghini Diavel 1260 hanya akan memproduksi 630 unit.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top