United Akan Luncurkan Skutik Listrik dengan Harga Rp24,5 Juta

loading...
United Akan Luncurkan Skutik Listrik dengan Harga Rp24,5 Juta
Motor listrik yang dibuat oleh United E-Motor diklaim menggunakan platform terbaru. Motor listrik ini akan diluncurkan 12 Desember nanti. Foto / United E-Motor
JAKARTA - United E-Motor, divisi sepeda motor listrik di bawah produsen sepeda United Bike akan meluncurkan skutik listrik pada 12 Desember nanti. Hal itu terungkap dalam unggahan akun Instagram dan situs resmi United E-Motor. Dalam situs Unitedmotor.co.id diketahui harga on the road skutik listrik itu dibanderol di harga Rp24,5 juta. Tapi dengan catatan, harga itu merupakan harga early bird atau pemesan tercepat saat peluncuran skutik listrik itu dilakukan. (Baca juga : Nils Sajonz, Milenial Ganteng yang Jadi Desainer Penting Bugatti )

Di situs resmi itu, United E-Motor sendiri mencoret harga Rp27 juta. Tidak diketahui apakah harga itu merupakan harga yang nantinya akan ditetapkan setelah proses early bird atau tidak. Jika memang nantinya dibanderol di harga Rp27 juta otomatis harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan motor listrikyang sudah ada seperti GESITS yang dibanderol di harga Rp24,95 juta dan Viar Q1 di harga Rp19 juta.

Sementara, tayangan video yang diunggah United E-Motor di akun Instagram dan situs resmi itu sekilas memperlihatkan beberapa bagian-bagian skutik listrik itu. Mulai dari bagian depan, kokpit dengan instrumen cluster berteknologi digital dan full color, hingga tampilan lampu belakang yang kekinian. Video diakhiri tulisan coming soon 12-12-2020.

“Desain urban yang trendi berpadu dengan performa yang unggul. Siap menjadi kendaraan masa depan andalan Anda, segera hadir!,” demikian caption yang menyertai foto motor yang hanya seperempat bagian belakang atas motor yang patut diduga jenis skuter matik itu.



Kiprah United dalam bisnis sepeda motor listrik sebenarnya sudah terasa ketika mereka berpartisipasi di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 4 – 5 September 2019. (Baca juga : Jakarta Sering Hujan, Bagaimana Nasib Mobil Sport Tanpa Atap Ini? )

Saat itu, melalui agen pemegang mereknya, PT PT Terang Dunia Internusa (TDI), United Bike memperkenalkan enam varian produk sepeda motor listrik yang masing-masing varian dinamai dengan Type. Mereka adalah Type M, Type X, Type T, Type G, Tipe MG1, dan Type B.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top