Yang Klasik Yang Bangkit karena Konversi ke Mobil Listrik

Kamis, 10 Desember 2020 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Diketahui Lunaz masih tetap memberikan nuansa kekinian pada mobil klasik itu. Mereka berencana menambahkan sistem infotainment terbaru agar pengemudi mobil tetap terhibur dengna baik. Mereka bahkan akan menambahkan sistem sambungan internet nirkabel, Wi-FI ke dalam mobil. Selain itu, sistem pendingin dan pemanas ruangan juga diperbarui.


Yang Klasik Yang Bangkit karena Konversi ke Mobil Listrik

Chevrolet K5 Blazer 1972


Chevrolet membangkitkan kembali pikap klasik mereka, Chevrolet K5 Blazer buatan tahun 1975 dengan konversi listrik. Chevrolet sendiri memiliki metode konversi mobil konvensional ke mobil listrik dengan nama Electric Connect and Cruise Package Chevrolet Performance. Lewat metode itu mereka sudah berhasil mengubah mobil biasa menjadi mobil listrik seperti Chevrolet Camaro jadi mobil listrik pada 2018. Tahun selanjutnya, 2019 mereka juga membuat sebuah mobil listrik Chevrolet E-10 yang menggunakan basis mobil pikap Chevrolet C-10 keluaran tahun 1962.

Chevrolet mengatakan paket itu nantinya akan dijual bebas oleh Chevrolet ke pasar aftermarket. Jadi siapa saja yang mempunyai mobil klasik bisa mengonversi jadi mobi listrik dengan pake itu. "Paket ini akan membuka peluang agar teknologi EV bisa didapat masyarakat melalui pasar aftermarket. Paket ini akan jadi susi bagi semua orang yang ingin melakukan konversi mobil listrik," ujae Jim Campbell, GM U.S. vice president of Performance and Motorsports.


Yang Klasik Yang Bangkit karena Konversi ke Mobil Listrik

Mini Klasik Swindon Powertrain


Paket yang sama juga dilakukan oleh Swindon Powertrain yang telah meluncurkan'Kit Mini Klasik' alias peralatan atau perangkat untuk mengubah Morris Mini klasik menjadi mobil listrik.

Classic Mini Kit adalah sekotak mainan yang terdiri dari pengaturan 'HPD E' perusahaan, yang dilengkapi motor magnet permanen tanpa sikat 107bhp, transmisi, diff terbuka, dan semua kabel yang relevan. Semuanya sudah dipasang sebelumnya ke subframe depan mobil Morris Mini klasik. Perangkat ini memang dirancang khusus untuk pemasangan.

Ada juga rumah sambungan CV bagian dalam yang dirancang khusus yang memungkinkan pemasangan rakitan driveshaft Mini standar. Pemilik dapat menukar diff standar dengan LSD opsional.

Item opsional lainnya termasuk paket baterai 12kWh pengontrol motor yang ditempatkan di bawah kap, pengisi daya terpasang dan konverter DC-DC, kit sensor kecepatan, dan pompa sistem pendingin.

Kit mobil listrik ini beratnya hanya 70 kilogram dengan harga mulai dari £ 8.850 atau setara Rp 165,5 juta (ditambah PPN menjadi £ 10.620 atau setara Rp 198,6 juta).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)