Motor Listrik Asli Semarang ini Ada Tombol Mundur dan Bawa Dua Baterai

Jum'at, 11 Desember 2020 - 16:30 WIB
loading...
Motor Listrik Asli Semarang ini Ada Tombol Mundur dan Bawa Dua Baterai
Volta 401 (tengah) mampu menempuh jarak 110 kilometer dengan kondisi dua baterai terisi penuh. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Volta 401, motor listrik buatan PT Volta Indonesia Semesta yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah memiliki banyak hal unik. Motor listrik yang diluncurkan di IIMS Motobike Hybrid Show 2020, hari ini itu makin menyemarakkan kiprah motor listrik lokal di Indonesia. (Baca juga : Lamborghini dan Bugatti Tunggu Legislasi Jadi baru Elektrifikasi )

Nah yang menarik Volta 401 yang diluncurkan oleh Volta itu ternyata punya banyak hal unik. Yudi Wiyanto, Direktur Volta Semesta Indonesia mengatakan motor ini dilengkapi dengan tombol mundur atau reverse (R). Jadi jika Anda ingin memundurkan motor itu tidak perlu repot-repot mendorong dengan tangan. Cukup tekan tombol R yang ada di sebelah kiri setang motor maka motor akan mundur dengan mudah.

Motor Listrik Asli Semarang ini Ada Tombol Mundur dan Bawa Dua Baterai


Selain itu Volta 401 juga dilengkapi dengan dua baterai. Hal ini berbeda dengan motor-motor listrik yang ada saat ini yang hanya mengandalkan satu baterai. Masing-masing baterai memiliki kekuatan 60 Volt dan 20 Ah.Baterai Volta 401 juga bisa menggunakan teknologi swap untuk pengisian ulang baterai. "Jarak tempuh satu baterai mencapai 55 kilometer jadi total jarak tempuh dalam kondisi dua baterai terisi penuh mencapai 110 kilometer," ujar Yudi Wiyanto.

Selain itu Volta 401 mampu mengangkut beban hingga 200 Kg dan didukung dengan suspensi depan teleskopik dan double swing sokbreker di belakang. Pengeremannya sudah menggunakan cakram, sehingga memberikan keselamatan yang lebih baik bagi pengendaranya. (Baca juga : Mobil yang Digugat Karena Tak Kuat Nanjak Diekspor ke Malaysia )

Motor Listrik Asli Semarang ini Ada Tombol Mundur dan Bawa Dua Baterai

Beberapa fitur yang ditawarkan sangat menarik seperti speedometer digital dengan desain yang modern dan lengkap, terdiri dari informasi jarak tempuh, kapasitas baterai, jarak tempuh dan informasi kecepatan. Kecepatannya juga bisa diatur, normal, sedang dan cepat yang diatur melalui tiga tombol di setang sebelah kanan. Selain itu ada juga tombol untuk mengunci handle gas saat parkir.

Model lampu depannya sudah terlihat moderen, dengan USB port untuk mengisi baterai smartphone. "Motor listrik ini bisa digunakan di jalan raya karena memili surat legalitas di jalan raya serta sudah lulus uji tipe," terang Yudi Wiyanto.

Untuk harga Volta 401 dijual di harga Rp15 juta off the road dan Rp18 juta on the road.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2787 seconds (0.1#10.140)