Pesaing Toyota Land Cruiser, Hyundai Palisade Hadir di Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020 - 12:02 WIB
loading...
Pesaing Toyota Land Cruiser, Hyundai Palisade Hadir di Indonesia
Hyundai akan meluncurkan secara resmi Hyundai Palisade pada jam 15.00 WIB melalui Hyundai Virtual Motor Show. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Kejutan dihadirkan lagi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Setelah menghadirkan dua mobil listrik, Hyundai Ioniq EV dan Hyundai Kona EV, kini Hyundai menghadirkan Big SUV Hyundai Palisade. Untuk pertama kalinya Hyundai mengisi segmen Big SUV yang diisi oleh mobil-mobil legendaris seperti Toyota Land Cruiser dan Mercedes-Benz GLS. (Baca juga : Bukan Sultan, Kakek Umur 80 Tahun ini Koleksi 80 Unit Porsche )

SungJong Ha, Presiden Direktur HMID, menyampaikan Hyundai Palisade telah dirancang untuk menghadirkan nuansa premium, mewah, istimewa, namun tetap nyaman. Desain tersebut memberikan kesan yang berkelas untuk sebuah SUV flagship Hyundai, dengan kemampuan menjelajahi semua medan, semua cuaca, kehadiran teknologi yang inovatif, fitur keamanan terkini, serta kabin yang luas. Di mana secara keseluruhan dibungkus sempurna dalam desain yang terdepan dan terkini.

"Palisade dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari, serta untuk perjalanan luar kota yang tidak terlupakan kapan pun dan di mana pun," ujarnya. (Baca juga : Belum Bekerja, Pabrikan Mobil Sudah Nuntut Banyak ke Joe Biden )

Sementara Makmur, Managing Director HMID membenarkan Hyundai Palisade adalah SUV terbesar dan terluas yang pernah ada dari Hyundai. Dari segi dimensi Hyundai Palisade memang sangat besar. Ukuranpanjangnya 4.980 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, dan jarak sumbu roda 2.900 mm. Bandingkan dengan Toyota Land Cruiser baru yang panjangnya mencapai 4.950 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.905 mm. Intinya perbandingan dimensi kedua mobil ini sebanding.

Dar segi fitur, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar yang luar biasa. All-new Palisade lebih dari sekadar tampilan premium tetapi juga mengedepankan teknologi yang canggih. "Untuk konsumen kami di Indonesia, all-new Palisade tersedia dalam 3 varian, Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD), dengan desain eksterior dan interior yang merefleksikan identitasnya yang unik dan paling unggul dengan tampilan yang premium, berani, serta berbeda dari yang lainnya. Hyundai memiliki misi untuk menjadi pilihan yang terdepan di industri otomotif Indonesia." ujar Makmur.

Hyundai Palisade diketahui hadir dengan harga Rp777 juta untuk Hyundai Palisade Prime, Rp888 juta untuk Hyundai Palisade Signature dan Rp1,078 miliar untuk Hyundai Palisade Signature AWD. Semua harga sudah termasuk pajak atau On-the Road Jakarta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)