Begini Tips Liburan Road Trip di Akhir Tahun dengan Aman dan Nyaman

Rabu, 30 Desember 2020 - 22:15 WIB
loading...
Begini Tips Liburan Road Trip di Akhir Tahun dengan Aman dan Nyaman
Berkendara menggunakan mobil atau road trip menjadi alternatif pilihan sebagian masyarakat yang ingin berlibur.
A A A
JAKARTA - Liburan akhir tahun merupakan momen yang ditunggu-tunggu masyarakat dunia khususnya Indonesia. Namun, liburan akhir tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19 .

Berkendara menggunakan mobil atau road trip menjadi alternatif pilihan sebagian masyarakat yang ingin berlibur. Sebab, dinilai lebih aman. Paling tidak, menghindari transportasi umum. Nah, supaya liburan akhir tahun lebih aman dan nyaman, berikut tips-nya yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/12).

1. Tubuh dalam kondisi sehat

Masalah kesehatan menjadi hal yang sangat penting di tengah pandemi ini. Sebelum pergi liburan, pastikan kondisi tubuh sehat. Cukup dengan olahraga ringan di dekat rumah supaya tubuh lebih bugar.

Selain itu, lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Jika merasa tubuh sedang kurang sehat, l ebih baik menunda liburan.



5. Hindari kerumunan

Meskipun berlibur hanya untuk staycation, sebaiknya protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak minimal 1-2 meter dari orang lain. Terutama di ruang publik seperti lobi, kolam renang, atau gym hotel.

6. Terapkan protokol kesehatan

Terapkan protokol kesehatan di mana pun berada seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, atau menggunakan hand sanitizer. Ganti masker setiap delapan jam sekali supaya lebih aman.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)