Membersihkan Kaca Mobil dengan Pasta Gigi, Mitos atau Fakta?

Minggu, 24 Januari 2021 - 23:05 WIB
loading...
Membersihkan Kaca Mobil dengan Pasta Gigi, Mitos atau Fakta?
Cara yang mudah dan murah menghilangkan jamur di kaca yakni memakai pasta gigi.
JAKARTA - Sisa air yang menempel di kaca mobil jika didiamkan akan timbul kerak . Tentu hal ini bisa mengganggu visibilitas saat berkendara dan membuat penampilan mobil jelek.

Pemilik salon mobil Speed O Racer Depok Januarisman menjelaskan, untuk menghilangkan jamur pada kaca sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun, ada cara yang mudah dan tentunya murah.

BACA JUGA: Jangan Kaget, Mobil Sultan Tetap Perlu Uji Emisi, Disini Lokasinya

"Cara yang mudah dan murah menghilangkan jamur di kaca yakni memakai pasta gigi . Jenis pasta giginya jangan gel tapi yang berwarna putih," katanya saat dihubungi.



Januar menambahkan, cara penggunaannya juga sangat mudah. Yakni dengan mengoleskan saja pasta gigi ke kaca mobil yang berkerak. Tidak perlu banyak, secukupnya saja.

"Cukup oleskan pasta gigi ke bagian kaca yang berjamur. Tidak perlu banyak, secukupnya saja. Diamkan lima menit agar pasta gigi kering dan bereaksi pada permukaan kaca yang berjamur," katanya.

Setelah kering, kemudian gosok dengan kain microfiber hingga bersih. Lakukan secara berulang langkah-langkah tersebut jika ditemukan jamur di bagian kaca lain. Selanjutnya bilas dengan air bersih hingga benar-benar bersih.



BACA JUGA: Keren, Body Kit Lokal Pertama untuk Honda Civic Estilo Mulai Dijual

"Perlu diingat, cara ini hanya berlaku pada kaca mobil dengan jamur kaca yang ringan. Jika jamur pada kaca lebih berat, ada obat khusus untuk menghilangkannya dan sudah dijual bebas," ujar Januar. Jadi, kesimpulannya bisa saja menggunakan pasta gigi kering untuk membersihkan kaca mobil berjamur. Tapi, tetap direkomendasikan memakai obat khusus untuk membersihkan kaca.
(dan)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE