Keren, Hyundai Pabrikan Paling Dominan di Uji Standar Keamanan

Senin, 01 Maret 2021 - 23:00 WIB
loading...
Keren, Hyundai Pabrikan Paling Dominan di Uji Standar Keamanan
Hyundai mendominasi uji keamanan yang diadakan IIHS. Sebanyak 12 mobil Hyundai meraih nilai terbaik. Foto/Carbuzz.
AMERIKA SERIKAT - Hyundai jadi pabrikan paling dominan di uji standar keamaman yang ada di Amerika Serikat. Hal itu diketahui setelah The Insurance Institute for Highway Safety menggelar serangkaian tes uji keamanan dari puluhan mobil yang saat ini dijual di Amerika Serikat.

Baca juga : Modifikator dan Desainer Otomotif Indonesia di Pentas Dunia

Dari uji tersebut Hyundai melalui berbagai merek yang ada di dalamnya mulai dari Hyundai, Genesis dan KIA menjadi pabrikan mobil yang paling banyak meraih nilai terbaik. Dalam pengujian itu Institute for Highway Safety hanya memberikan dua penilaian yakni Top Safety Pick+ dan Top Safety Pick. Tidak main-main dari 90 mobil yang diuji, sebanyak 12 mobil Hyundai berhasil mendominasi.

Keren, Hyundai Pabrikan Paling Dominan di Uji Standar Keamanan




Dari dua penilaian itu sebanyak tujuh mobil Hyundai mendapatkan penilaian tertinggi,Top Safety Pick+ dan lima mobil lainnya meraih nilai Top Safety Pick. Ketujuh mobil yang mendapatkan nilai Top Safety Pick+ adalah Hyundai Palisade, Hyundai Nexo, KIA K5, Genesis G90 dan Genesis G70. Sementara lima model Hyundai lainnya yang mendapatkan Top Safety Pick adalah Hyundai Veloster, Hyundai Sonata, Hyundai Kona, Hyundai Tucson dan Hyundai Venue.

Baca juga : Tak Mau Kalah dengan Apple, Huawei Bersiap Buat Mobil Listrik

"Meraih IIHS Top Safety Pick untuk seluruh kendaraan kami merupakan bukti komitmen tinggi kami pada keamanan dan perlindungan penumpang mobil," ujar Brian Latouf, Chief Safety Officer Hyundai Motor North America. "Kami sangat senang dengan hasilnya dan bangga karena mobil-mobil kami bisa mendemonstrasikan keunggulan teknologi keamanan yang kami miliki," sambungnya lagi.



Keberhasilan Hyundai memang patut diapresiasi. Pasalnya standar uji keamanan yang dijalankan IIHS memang sangat ketat. Untuk mendapatkan penilaian IIHS Top Safety Pick+ dan Top Safety Pick, minimal mobil yang diuji harus mendapatkan penilaian bagus dalam enam kategori penilaian uji tabrak.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE