Naik Rp11,7 Juta Tampilan dan Fitur Honda CRF250 Rally Makin Wah

Selasa, 02 Maret 2021 - 17:00 WIB
loading...
Naik Rp11,7 Juta Tampilan dan Fitur Honda CRF250 Rally Makin Wah
Honda CRF 250 Rally kini tampil dengan desain dan fitur yang lebih keren untuk berpetualang. Foto/AHM
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF250 Rally terbaru dengan harga yang mencapai Rp87,5 juta on the road. Harga ini mengalami peningkatan Rp11,7 juta dibanding versi Honda CRF250 Rally sebelumnya yang dibanderol di harga Rp75,76 juta on the road.



Penamahan harga itu dibarengi dengan penambahan di bagian desain, fungsional performa dan fitur baru. Dari sisi fungsional kini Honda CRF 250 Rally memiliki bobot yang lebih ringan, tenaga dan torsi yang lebih besar, fitur assist/slipper cluth yang membuat perpindahan transmisi semakin ringan, hingga rasio gear yang makin sempurna.

Selain itu tangki bahan bakar yang lebih besar semakin memudahkan pengendara motor adventure ini berpetualang tanpa harus was-was kehabisan bensin. Tangki motor kini dapat menampung bahan bakar sebanyak 12,8 liter dan mampu menjelajah lebih dari 445km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8 kilometer per liter.

Naik Rp11,7 Juta Tampilan dan Fitur Honda CRF250 Rally Makin Wah


Konsumsi bahan bakar yang membaik terjadi karena saat ini Honda CRF 250 Rally memiliki bobot yang lebih ringan. Bobot motor kini mencapai 152 kilogram berkat penggunaan desain rangka semi double cradle, desain cover knalpot baru serta singwarm model anyar.

Perbaikan di bagian mesin juga terlihat pada ratio gear yang berubah, intake camshaft dan exhaust baru. Perbaikan itu membuat mesin 250cc DOHC silinder tungal berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga yang lebih responsif dibanding model sebelumnya menjadi 18,9 kW di kitiran 8.500 RPM dan torsi maksimum 23,1 Nm di kitiran 6.500 RPM.


Naik Rp11,7 Juta Tampilan dan Fitur Honda CRF250 Rally Makin Wah


Dari segi tampilan, motor ini memang masih setia dengan desain Honda CRF yang khas. Hanya saja terdapat sentuhan baru pada panel meter digital yang kini lebih besar dan informatif. Di bagian ini panel memberikan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan. Panel informasi ini kini juga semakin mudah dibaca pengendara dengan huruf dan angka yang diperbesar menjadi 23mm.

Tampilan adventure makin kuat dengan hadirnya cover motor khas motor petualang seperti floating wind screen dan shroud samping. Perlindungan bagi pengendara juga terdapat pada hand guards untuk melindungi tangan pengendara, rem serta tuas kopling. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Lampu depan yang berbentuk asimetris dengan LED, serta penggunaan lampu LED pada winker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)