GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep

Minggu, 04 April 2021 - 08:00 WIB
loading...
GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep
GMC Hummer listrik versi SUV tampil dengan body style berbeda dari versi pikap. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - GMC Hummer EV versi SUV akhirnya resmi meluncur dan siap mengalahkan SUV legendaris Amerika,Jeep. Kehadiran GMC Hummer EV versi SUV ini melengkapi kehadiran GMC Hummer EV pikap yang dirilis pada Oktober 2020.

Dari segi penampilan GMC Hummer EV versi SUV memang tidak terlalu berbeda dengan GMC Hummer EV versi pikap. Hanya saja dari segi dimensi versi SUV jauh lebih pendek ketimbang pikap. Pasalnya GMC memang merombak total bagian belakang GMC Hummer EV.

Baca juga : Gendong Tenda, Mitsubishi Triton Siap Diajak Berkemah

GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep


Jika sebelumnya mobil itu dilengkapi dengan bagasi terbuka yang panjang, kini di versi SUV, GMC Hummer EV hadir dalam bentuk body yang utuh. Alhasil dimensi panjang mobil ini jau lebih pendek dibanding versi pikap. Hal itu dilakukan untuk mengakomodir ban cadangan yang dipasang di body belakang.

Perubahan dimensi ini justru berdampak positif buat GMC Hummer EV versi SUV. Pasalnya sisi fungsionalitas mobil itu semakin meningkat. Misalnya sudut datang dan sudut keluar mobil yang kini jauh lebih baik. Begitu juga dengan radius putar yang kini mencapai 10,7 meter. Perubahan ini akan sangat baik ketika digunakan di medan berat sehingga mobil bergerak lebih taktis ketimbang versi pikap yang body-nya lebih panjang.


GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep


Dari segi interior tidak ada perubahan sama sekali antara GMC Hummer EV versi SUV dengan GMC Hummer versi pikap. Hal itu ditandai dengan penggunaan layar berukuran besar di center fascia dan information displa yang ada di balik palang kemudi.

Baca juga : Lamborghini Pasang Asisten Virtual di Huracan Evo

Yang membedakan di sisi interior adalah atap mobil. Diketahui atap mobil super panoramic GMC HUmmer EV versi pikap bisa dilepas guna memberikan sensasi berdekatan dengan alam bebas. Sayangnya hal itu tidak bisa dilakukan di GMC Hummer EV versi SUV. Tentu saja atapnya tetap hadir dalam bentuk super panoramic.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1391 seconds (11.252#12.26)