GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep

Minggu, 04 April 2021 - 08:00 WIB
loading...
GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep
GMC Hummer listrik versi SUV tampil dengan body style berbeda dari versi pikap. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - GMC Hummer EV versi SUV akhirnya resmi meluncur dan siap mengalahkan SUV legendaris Amerika, Jeep. Kehadiran GMC Hummer EV versi SUV ini melengkapi kehadiran GMC Hummer EV pikap yang dirilis pada Oktober 2020.

Dari segi penampilan GMC Hummer EV versi SUV memang tidak terlalu berbeda dengan GMC Hummer EV versi pikap. Hanya saja dari segi dimensi versi SUV jauh lebih pendek ketimbang pikap. Pasalnya GMC memang merombak total bagian belakang GMC Hummer EV.



GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep


Jika sebelumnya mobil itu dilengkapi dengan bagasi terbuka yang panjang, kini di versi SUV, GMC Hummer EV hadir dalam bentuk body yang utuh. Alhasil dimensi panjang mobil ini jau lebih pendek dibanding versi pikap. Hal itu dilakukan untuk mengakomodir ban cadangan yang dipasang di body belakang.

Perubahan dimensi ini justru berdampak positif buat GMC Hummer EV versi SUV. Pasalnya sisi fungsionalitas mobil itu semakin meningkat. Misalnya sudut datang dan sudut keluar mobil yang kini jauh lebih baik. Begitu juga dengan radius putar yang kini mencapai 10,7 meter. Perubahan ini akan sangat baik ketika digunakan di medan berat sehingga mobil bergerak lebih taktis ketimbang versi pikap yang body-nya lebih panjang.


GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep


Dari segi interior tidak ada perubahan sama sekali antara GMC Hummer EV versi SUV dengan GMC Hummer versi pikap. Hal itu ditandai dengan penggunaan layar berukuran besar di center fascia dan information displa yang ada di balik palang kemudi.



Yang membedakan di sisi interior adalah atap mobil. Diketahui atap mobil super panoramic GMC HUmmer EV versi pikap bisa dilepas guna memberikan sensasi berdekatan dengan alam bebas. Sayangnya hal itu tidak bisa dilakukan di GMC Hummer EV versi SUV. Tentu saja atapnya tetap hadir dalam bentuk super panoramic.

GMC Hummer EV Versi SUV Resmi Meluncur Siap Kalahkah Jeep


Untungnya kemampuan mobil SUV ini justru sama sekali tidak berubah. Motor listrik yang digunakan identik dengan versi pikap. GMC Hummer EV hadir dalam empat varian yakni EV2, EV2X, EV3X dan Edition 1.

EV2 dan EV2X dilengkapi dengan motor listrik yang memiliki tenaga maksimal 625 daya kuda. EV3X dan Edition 1 memiliki motor listri bertenaga 830 daya kuda. Tidak hanya spesifikasi teknis yang sama, jangkauan harga juga tidak berbeda.

GMC Hummer EV dimulai dari harga USD79.995 atau setara Rp1,114 miliar untuk EV2 hingga USD99.995 atau setara Rp1,43 miliar untuk EV3X. Sementara varian spesial Edition 1 yang akan dijual terbatas sebagai edisi perdana dijual di USD105.595 atau setara Rp1,5 miliar. Varian EV2X diketahuui dijual di harga USD89.995 atau setara Rp1,28 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)