5 Mobil Berteknologi Canggih yang Bisa Dibeli, Gunakan Satelit Hingga Sensor Ultrasonik

Senin, 12 April 2021 - 13:05 WIB
loading...
5 Mobil Berteknologi Canggih yang Bisa Dibeli, Gunakan Satelit Hingga Sensor Ultrasonik
Tesla Model S P100D menjadi salah satu mobil tercanggih dengan banyak sensor. Foto: ist
A A A
AMERIKA - Teknologi berkembang dengan sangat cepat. Begitu pula pada industri otomotif. Apalagi teknologi yang ada di mobil kini semakin canggih.

Kecanggihan di mobil tak semata-mata dilihat dari harga yang mahal dan teknologi saja yang bagus. Namun, teknologi tersebut juga harus bisa berdampak positif bagi mobilitas dan produktivitas manusia.



Berbicara tentang kecanggihan mobil, di dunia ini terdapat beberapa mobil yang didapuk sebagai mobil dengan teknologi tercanggih. Penasaran apa saja? Berikut ini 5 mobil tercanggih di dunia, dilansir dari laman Goliath, Senin (12/4).

1. Tesla Model S

Nama Tesla tentu sudah tak asing lagi di telinga penggiat otomotif. Perusahaan mobil listrik milik Elon Musk ini memang terkenal penghasil mobil dengan teknologi canggih, salah satunya keluaran Model S khususnya versi P100D.

Tidak hanya dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik, mobil ini juga merupakan kendaraan semi-otonom terkemuka yang dilengkapi dengan begitu banyak teknologi.

Tesla Model S terbaru telah mengubah perangkat keras dan perangkat lunak untuk fitur autopilotnya dan sistem pembelajaran mesin berbasis Nvidia mencadangkan rangkaian baru delapan kamera video, 12 sensor ultrasonik jarak pendek, dan radar yang menghadap ke depan. Semua teknologi yang tersemat membuat Tesla Model S bisa dibilang salah satu mobil paling canggih di jalan saat ini.

2. Ford Mustang
5 Mobil Berteknologi Canggih yang Bisa Dibeli, Gunakan Satelit Hingga Sensor Ultrasonik

Model terbaru Ford Mustang melebur mobil muscle klasik Amerika dengan beberapa teknologi terbaru. Sebab, ada kebutuhan konsumen untuk memiliki teknologi canggih di mobil klasik. Ford telah melengkapi Mustang dengan tampilan layar 12 inci yang tidak hanya memungkinkan pengemudi untuk melakukan penyesuaian pada pengaturan berkendara kendaraan, tetapi juga menghafal pengaturan yang disukai. Ford Mustang sekarang juga menawarkan teknologi perintah suara dan banyak fitur keselamatan baru seperti peringatan jarak dan jalur.

3. Rolls-Royce Wraith
Rolls-Royce Wraith mengusung harga termahal. Mobil ini dilengkapi transmisi unik yang dibantu satelit. Ada informasi topografi yang dikumpulkan dari satelit untuk melihat apa yang ada di depan kendaraan dan kemudian secara otomatis menggeser persneling mobil untuk perjalanan yang mulus.

Lewat bantuan satelit, mobil juga dapat memberi tahu pengemudi kapan akan turun hujan dan memperingatkan jika ada salju yang kemungkinan akan ada di jalan. Jenis teknologi ini membawa konsep mobil pintar ke level berikutnya dengan memungkinkan mobil memprediksi kondisi jalan dan cuaca sebelum pengemudi menyadarinya dan membuat penyesuaian otomatis.

4. Corvette Stingray
5 Mobil Berteknologi Canggih yang Bisa Dibeli, Gunakan Satelit Hingga Sensor Ultrasonik

Corvette Stingray memiliki kamera video dan data perjalanan mobil. Ada juga tampilan layar delapan inci yang dapat digunakan untuk entertaiment dengan Apple Car Play, serta mengontrol segala sesuatu di dalam kendaraan mulai dari suhu hingga tempat duduk.

5. Mercedes Benz S-Class Convertible
Mercedes S-Class Class convertible tidak hanya hadir dengan tampilan mewah tapi juga dilengkapi beberapa fitur keselamatan berteknologi tinggi. Salah satunya adalah roll bar. Pada mobil convertible ini roll bar tidak terlihat sampai terjadi kecelakaan. Ada juga sistem penglihatan malam, sistem peringatan keberangkatan lajur, dan bahkan sistem deteksi lalu lintas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)