7 Fakta Tentang LSUV Honda N7X Concept yang Diketahui Sejauh Ini

Selasa, 04 Mei 2021 - 09:30 WIB
loading...
7 Fakta Tentang LSUV Honda N7X Concept yang Diketahui Sejauh Ini
Honda N7X Concept adalah versi bongsor dari Honda BR-V dan akan masuk ke segmen Low SUV. Foto: dok Honda
JAKARTA - Untuk pertama kalinya di dunia, Honda mengenalkan mobil konsep 7–seater terbaru dalam acara virtual Digital World Premiere di Jakarta, Senin (3/5) kemarin.

Mobil konsep berjuluk New 7 Seater eXcitement (N7X) itu diklaim sebagai mobil yang memadu pengalaman berkendara serta kenyamanan premium.

BACA JUGA: Honda N7X Concept, SUV 7 Penumpang Pesaing Toyota Innova

”Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, mobil yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” beber Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM).

7 Fakta Tentang LSUV Honda N7X Concept yang Diketahui Sejauh Ini

Tentu saja, pengumuman ini mendapatkan respons positif di kalangan warganet. Banyak sekali pertanyaan yang ingin diketahui.



Namun, PT HPM agaknya berupaya menjaga excitement dan rasa penasaran konsumen dengan hanya membagikan sedikit sekali informasi terkait Honda N7X Concept.
Nah, berikut adalah beberapa fakta tentang Honda N7X Concept yang dikumpulkan Sindonews:

1. Dirancang untuk Pasar Indonesia
7 Fakta Tentang LSUV Honda N7X Concept yang Diketahui Sejauh Ini

Masih berstatus sebagai mobil konsep, Honda N7X Concept dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co.

Kendati studinya dilakukan di berbagai negara, namun seperti halnya Honda Mobilio dan BR-V, Honda menitik beratkan pada karakter konsumen di Indonesia. Itu sebabnya, Digital World Premiere dilakukan di Indonesia.

“Studi ini kami lakukan sangat mendalam dan cukup lama. N7X Concept akan menawarkan performa berkendara menyenangkan khas Honda,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

2. Masuk Kategori Low SUV (LSUV)
Honda N7X Concept dikonsepkan sebagai mobil yang memiliki kabin lega seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan 7-seater, namun tampang dan sensasi berkendara ala Sport Utility Vehicle (SUV).



Mobil tersebut diposisikan untuk masuk ke pasar Low SUV yang saat ini dihuni oleh Honda BR-V. Mengapa LSUV? Karena pasar LSUV terus meningkat. ”Tren pada Januari-Maret 2021, pasar LSUV terus naik dan bahkan sudah melampaui LMPV,” ujar Billy.

3. Lebih Besar dari BR-V
Sejauh ini, yang sudah pasti dari Honda N7X Concept adalah desain eksteriornya (velg bisa berubah saat produksi). Tampilan depannya masih mempertahankan konsep Solid Wing Face. Grill warna chrome-nya tampak besar, berotot dan menonjol. Garis desainnya tajam dan kokoh. Sementara bentuk lampu belakang mirip dengan Honda City Hatchback RS.

Dibanding Honda Mobilio dan BR-V, dimensinya lebih besar. ”Masukan yang kami dapat, konsumen ingin mobil yang lebih besar lagi. Ukurannya memang disesuai dengan kebutuhan lokal indonesia,” ujar Billy.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE