Pengalaman Nyetir DFSK Super Cab Bawa Semen 1 Ton, tapi Harus Irit

Rabu, 05 Mei 2021 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Pengalaman Nyetir DFSK Super Cab Bawa Semen 1 Ton, tapi Harus Irit

Nah, hal kedua yang diperhatikan adalah soal muatan. Terus terang mobil ini terasa panjang dan lebar. Bak belakangnya berukuran 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm (PxLxT) dan mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1.399 kilogram.

Ini adalah salah satu pikap dengan deck terbesar di kelasnya. Termasuk memiliki daya angkut lebih banyak di kelasnya. Mobilnya memang panjang, tapi tidak terlalu terasa terlalu besar. Rasanya masih tetap nyaman saat harus masuk ke gang atau jalanan kecil. Manuvernya pun juga cukup baik dan stabil.

Oh ya, muatan total 5 ton semen yang digendong oleh total 5 mobil yang mengikuti test drive lantas disumbangkan ke Masjid At-Taqwa di Kemayoran Jakarta Pusat.

Pengalaman Nyetir DFSK Super Cab Bawa Semen 1 Ton, tapi Harus Irit

Lanjut ke faktor ketiga adalah efisiensi bahan bakar. Ini penting menghadirkan biaya operasional harian yang lebih ekonomis. Memang karena dituntut mengemudi irit, mulanya kami berupaya menghemat bahan bakar.

Namun, di perjalanan pulang yang mengejar buka puasa, akhirnya tetap saja gas dibejek. Hasilnya, tim kami mencatat kombinasi bahan bakar pertalite 11,9 km/liter. Berada di posisi kedua. Hasil terbaik di posisi pertama adalah 12,3 km/liter. Lumayan juga cukup irit dengan beban muatan yang mendekati maksimal.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menyebut bahwa DFSK dari hasil uji irit media membuktikan bahwa DFSK Super Cab memiliki kemampuannya angkut besar juga bahan bakar yang efisien.

Rofiki mengatakan, hampir setiap usaha, khususnya di bidang logistik dan transportasi, membutuh kendaraan komersial yang secara fungsional kuat, handal, tangguh, serta perawatan yang mudah.



”Kami berharap agar semakin banyak masyarakat bisa membuktikan sendiri kemampuan DFSK Super Cab,” bebernya.

Kendaraan komersial ringan ini sejak awal kehadirannya memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya di bidang angkutan barang.
DFSK Super Cab dapat dimodifikasi dalam berbagai bentuk sesuai dengan fungsinya seperti van, dump truck, angkutan umum, dan berbagai model lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)