5 Alasan Mengapa Honda N7X Concept Sangat Mungkin Dibekali Fitur Keamanan Honda Sensing

Sabtu, 08 Mei 2021 - 11:57 WIB
loading...
5 Alasan Mengapa Honda N7X Concept Sangat Mungkin Dibekali Fitur Keamanan Honda Sensing
Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM Yusak Billy di depan HondaN7X Concept, yang diprediksi akan menjadi low SUV tercanggih di kelasnya. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Meski masih berstatus mobil konsep, namun sudah banyak sekali spekulasi terkait Honda New 7 Seater eXcitement (N7X), mobil konsep Honda yang akan menyasar pasar low SUV itu.

Banyak yang penasaran dan banyak pula yang antusias melihat desain Honda N7X Concept yang sangat gagah dan elegan. Yang sangat Eropa sekali. Karena itu, banyak sekali pertanyaan terkait seperti apa interiornya, headunitnya, MID-nya, ukuran rodanya, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Inilah Ponsel Para Taipan Teknologi, Mulai Bill Gates Hingga Mark Zuckerberg

Tentu saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup rapat semua informasi terkait Honda N7X Concept. Namun, bisa disimpulkan bahwa Honda akan membenamkan banyak sekali fitur canggih di mobil ini. Bahkan, diprediksi akan menjadi low SUV tercanggih di kelasnya.



Fitur canggih itu adalah Honda Sensing, yang sebelumnya hanya ada di varian Rp500 jutaan keatas. Antara lain medium SUV New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige (Rp577.000.000), Honda Accord 1.5 Turbo CVT (Rp729.600.000), New Honda Odyssey 2021 (Rp888.000.000).

Teknologi Honda Sensing merupakan sistem keamanan canggih dengan dua tipe sensor. Yakni monocular camera di bagian dalam kaca depan dan millimeter wave radar di grill depan.

Fitur-fitur Honda Sensing sangat berguna dalam pengendaraan sehari-hari dan jalanan di Indonesia. Misalnya Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang akan mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan.

Lane Keeping Assist System (LKAS) menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Road Departure Mitigation (RDM) memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan. Nah, berikut alasan mengapa Honda 7NX Concept sangat mungkin akan dibekali fitur Honda Sensing, membuat mobil tersebut menjadi low SUV tercanggih di kelasnya.



1. Teknologi LaneWatch
Honda N7X Concept dipastikan mengusung teknologi LaneWatch. Itu terlihat dari kamera di kaca spion sebelah kiri. LaneWatch adalah fitur blind spot monitoring yang visualnya bisa dilihat pada layar panel tengah di dasbor.

Memang, kehadiran LaneWatch tidak selalu disertai dengan Honda Sensing. Tapi, teknologi LaneWatch sengaja dipamerkan oleh Honda untuk menggoda konsumen bahwa mobil ini akan kebak dengan teknologi canggih.

2. Mendefinisikan ulang mobil di kelasnya
Saat mengenalkan Honda N7X Concept, Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe menyebut bahwa mobil terebut adalah sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE